Rakyat Ini Gak Pernah Bebani Negara - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rakyat Ini Gak Pernah Bebani Negara

 

Catatan Naniek S Deyang:

Saya lihat kemarin di jalan tol mulai dr Cikampek banyak mobil dari luar Jawa mulai mudik, sebaliknya truk2 raksasa lalu lalang baik arus keluar dan masuk Jakarta. Saya melihat kok seperti Indonesia baru merdeka. Sampai rasanya gimana gitu di hati..

Sebenarnya betapa enaknya jadi penguasa di negeri ini, rakyat tidak pernah menuntut apapun pada pemerintah, sementara pemerintah terus memberi beban, dengan harga-harga yg terus naik, naik dan naik.

Rakyat itu cuman DIMODALIN ..eh kamu boleh Lebaran, kamu boleh Tarawih... kamu boleh Mudik... gitu saja senangnya sudah bukan main senangnya, dan perekonomian langsung HIDUP! Rakyat ini gak pernah bebani negara. Yg bebani ya pejabat yg jadi koruptor, pejabat yg rakus jadi pengusaha, pejabat yg tidak pernah puas menjabat ....

Jadi kalau habis Lebaran ada ekonomi tumbuh, itu bukan kerja para pejabat bergaji besar, tapi karena rakyat dibolehkan Lebaran dan Mudik! Awas kalau ngaku-ngaku...

Hanya saja semalan kok saya balik brebes mili lagi, tengah malam saya blusukan di daerah penghasil ikan air tawar di Jawa Tengah... pedagang Lele dan ikan air tawar lainnya mengeluh karena harga pelet (pakan ikan) yg gila-gilaan, sehingga mereka terpaksa menaikkan harga lele dan ikan air tawar lainnya. "Untung Ramadhan Bu orang masih mau beli, coba gimana kalau bulan biasa orang pasti mikir belinya wong naiknya banyak," keluh sang pedagang ikan air tawar, sambil membersihkan ikan dagangannya.

Lalu semalam juga, tengah malam saya bertemu ketua pemuda petani, langsung deh kita ngobrol sampai jelang sahur. "Pokoknya Bu, sekarang peternak, nelayan dan petani terhantam habis. Petani itu sekarang harus beli pupuk yg harganya naik 100 persen dari yg dulu kami beli 400 ribu sekarang 800 ribu, padahal harga komoditas gak naik. Ya hiburannya tahun ini masih bisa Lebaran aja," keluh anak-anak muda penggerak petani.

Eh ngomong2 kok saya blusukan seperti mau Nyapres ya? Iya saya mau Nyapres lagi utk PDI (Presiden Dhuafa Indonesia), karena gak ada yg memperebutkan ya saya perpanjang sendiri aja masa jabatan saya wk ..wk  ....:😩🤦‍♀️ ( tapi keluarga saya nggak terlibat mafia Migor ye...😁)

(Naniek S Deyang)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close