Reaksi Kaesang Soal Wilmar Dinilai Berlebihan, Keluarga Presiden Diduga Punya Hubungan Khusus - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Reaksi Kaesang Soal Wilmar Dinilai Berlebihan, Keluarga Presiden Diduga Punya Hubungan Khusus

Kaesang Pangarep (kiri) dan Presiden Jokowi (kanan). 

KONTENISLAM.COM -Sikap putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangerep terhadap Wilmar dinilai berlebihan.

Sikap Kaesang Pangarep tersebut berimbas pada keluarga Presiden diduga memiliki hubungan khusus yaitu di luar bisnis dengan Wilmar.

Sebelum adanya kabar jika komisaris utama Wilmar, Master Parulian Tumanggor ditangkap sebagai tersangka dalam kasus mafia minyak goreng, Kaesang Pangarep memiliki hubungan bisnis dengan perusahaan tersebut.

Wilmar sebelumnya menjadi sponsor untuk tim milik Kaesang Pangarep, Persis Solo.
 
Namun, tak lama setelah Master Parulian Tumanggor ditangkap, Kaesang Pangarep kemudian memutuskan hubungan dengan Wilmar.

Sikap Kaesang tersebut dinilai pengamat politik, Rocky Gerung menunjukkan reaksi yang berlebihan kepada Wilmar dengan memutuskan kerja sama.

Menurut Rocky Gerung, jika ingin memutuskan kerja sama harus menunggu putusan dari pengadilan.

Pasalnya, hingga saat ini pengadilan belum memutuskan bersalah terhadap Master Parulian Tumanggor. Komisaris utama Wilmar tersebut masih berstatus sebagai tersangka, bukan terdakwa.

"Kita mengerti, ini mau dapat headline juga karena langsung membatalkan kerja sama itu. Kalo Wilmar punya otak, dia bisa gugat balik itu dengan pikiran untuk apa membatalkan, wong Wilmar saja belum dinyatakan sebagai terpidana kok," kata Rocky Gerung dikutip Pikiran-Rakyat.com dari YouTube miliknya.

Dinilai Rocky Gerung, langkah yang diambil Kaesang Pangarep tersebut karena ia ogah terseret dalam kasus yang melibatkan Wilmar.
 
"Jadi hal begini yang akhirnya putar-putar. Orang anggap ini hanya karena takut terseret maka membatalkan perjanjian tersebut. Mestinya biasa-biasa saja," ujar Rocky Gerung.

Kaesang dinilai memberikan reaksi berlebihan yang kemudian membuat keluarga Jokowi diduga memiliki hubungan khusus dengan Wilmar yang tidak hanya berkaitan dengan bisnis.

"Jadi reaksi yang berlebihan justru membuat orang menganggap kalau keluarga Presiden itu ada hubungan yang lebih dari sekadar bisnis dengan Wilmar. Ini analisinya akan sampai di situ," ucap Rocky Gerung.***[pikiran-rakyat]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close