Rektorat UI Undang Luhut Binsar Panjaitan Isi Kuliah Umum, BEM UI: Kami sangat Malu - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rektorat UI Undang Luhut Binsar Panjaitan Isi Kuliah Umum, BEM UI: Kami sangat Malu

rektorat ui 

KONTENISLAM.COM - Kedatangan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan di Kampus Universitas Indonesia (UI), Depok atas undangan Rektorat UI ditentang oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI dan dianggap janggal.

Ketua BEM UI Bayu Satria Utomo mengatakan, kedatangan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan menjadi sebuah kejanggalan sekaligus kemarahan mahasiswa UI. Pasalnya, Luhut yang dianggap sebagai menteri yang kontroversial di masyarakat, justru diundang oleh Rektorat UI untuk memberika kuliah umum.

“Ini menjadi satu kemarahan dan kejanggalan yang terjadi di UI. Kenapa pada akhirnya Luhut Binsar Panjaitan yang banyak ditentang wacananya kemudian menjadi kontroversi di masyarakat, diundang untuk menghadiri forum akademik,” kata Bayu dalam video di kanal Youtube CNN Indonesia, Selasa 12 April 2022.

Baca Juga: Ketua BEM UI: Kalau Bapak Luhut Tidak Mau Buka Data,...

Ketua BEM UI tersebut menyatakan, pihaknya juga mengaku malu terhadap Luhut Binsar Panjaitan. Dia menyebut, sebagai pejabat publik yang memberikan wacana namun tidak dapat mempertanggungjawabkannya.

“Sebagai Ketua BEM UI saya juga merasa sangat malu terhadap pernyataan pejabat publik yang mengeluarkan satu wacana tapi tidak dapat mempertanggungjawakannya,” ujar Bayu.
 
Bahkan saat ditanya mengenai big data penundaan pemilu, Bayu menyebut jawaban yang disampaikan oleh Luhut cenderung membungkam generasi muda.

“Jadi, Pak Luhut menyampaikan, kalian ini kan anak muda, kenapa mengatur saya,” kata Bayu menirukan jawaban Luhut.

“Loh, kami ini anak muda, generasi muda yang punya jiwa ideologi, kami punya pikiran tentang politk ideal,” tegas Bayu saat ditanya.[terkini]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close