Rocky Gerung Sebut Jokowi Sudah Jadi 'Bebek Lumpuh' Cari Perlindungan ke Anies - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rocky Gerung Sebut Jokowi Sudah Jadi 'Bebek Lumpuh' Cari Perlindungan ke Anies

Rocky Gerung Sebut Jokowi Sudah Jadi 'Bebek Lumpuh' Cari Perlindungan ke Anies 

KONTENISLAM.COM - Pengamat Politik, Rocky Gerung, mengibaratkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini bagaikan bebek lumpuh di tengah tensi politik yang sedang memanas dampak dari isu minyak goreng dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Menurutnya saat ini Jokowi sedang mencari tempat untuk berlindung. Untuk itu, Jokowi merapat ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mendinginkan tensi politik.

Pasalnya, dari partai pengusungnya yakni PDI Perjuangan seperti sudah enggan melindungi mantan Wali Kota Solo tersebut. Di lain pihak, kekuatan politik Islam juga tak akan sudi menjadi tameng Jokowi.

"Jadi pak Jokowi sebenernya cari perlindungan bukan Anies cari perlindungan pada Jokowi, saya bacanya gitu," katanya dalam video yang diunggah chanel Youtube Rocky Gerung Official dikutip Rabu 27 April 2022.

"Lain kalau survei terhadap pak Jokowi masih kuat sekarang kan surveinya mengatakan bahwa pak Jokowi sudah jadi 'lame duck', jadi 'bebek lumpuh' ini 'bebek lumpuh' istilah abstrak ya bukan, dalam terminelogi politik dunia disebut 'lame duck' tuh," sambung Rocky Gerung.

Akhirnya, Jokowi merapat ke Anies dengan basa-basi memantau proyek Formula E di kawasan Ancol pada Senin 25 April 2022 kemarin.

Karena menurut Rocky, saat ini Gubernur Anies elektabilitasnya sebagai calon presiden di 2024, sangat meroket.

"Dan itu karena keadaan itu maka orang tafsirkan wah Pak Jokowi akhirnya butuh pendamping untuk menyelamatkan dia kalau terjadi krisis politik," pungkasnya.

Sumber: poskota

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close