Roy Suryo Duga Ada Kelompok Mahasiswa Gadungan Ikut Aksi 11 April, Dibagikan Almamater dari Mobil Polisi

Beredar video sekelompok orang yang dibagikan almamater berwarna biru laut dari mobil patroli polisi 

KONTENISLAM.COM - Pakar Telematika Roy Suryo ungkap dugaan adanya mahasiswa gadungan yang ikut dalam aksi 11 April di depan Gedung DPR RI Senayan, Jakarta.

Dugaan tersebut muncul setelah Roy Suryo mengunggah video yang memperlihatkan sekelompok orang tengah dibagikan almamater berwarna biru laut dari mobil patroli polisi.

Video berdurasi 60 detik yang diunggah Roy Suryo itu juga menunjukkan, setelah menerima almamater dari mobil patroli polisi, kelompok orang tersebut diizinkan masuk melalui pintu belakang DPR.
 
Menanggapi hal ini, Roy Suryo membandingkan hal tersebut dengan aksi dalam rangka menolak pengesahan RUU Cipta Kerja/Omnibus Law pada 2019 silam.

Menurut mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu, pada 2019 silam mahasiswa diwajibkan membawa almamater sendiri-sendiri.

Bahkan, kata Roy Suryo, kala itu mahasiswa yang berunjuk rasa juga merobohkan pintu belakang Gedung DPR RI.
 
"Dulu (th 2019) Mahasiswa ASLI harus Punya & bawa Jaket Almamaternya sendiri2 dan Merobohkan Pintu Belakang Gedung DPR," kata Roy Suryo, dikutip SeputarTangsel.Com dari akun Twitter @KRMTRoySuryo2 pada Rabu, 13 April 2022.

Roy Suryo menilai, kini mahasiswa tak perlu repot merobohkan Gedung DPR RI.

Pasalnya, mantan Politisi Partai Demokrat itu melihat Gedung DPR RI tampak dibuka khusus bagi mahasiswa yang dibagikan almamater.

"Tapi kini (2022) selain Tak perlu repot2 "merobohkan", karena spt dibuka khusus, Para "Mahasiswa" ini kok enak tampak DIBAGI-BAGIKAN "Jaket Warna-warni" ?" ucapnya.*** [pikiran-rakyat]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close