Sebar Hoax Anies Bagi-bagi Kaos Peserta Mudik, Jubir PSI Dirujak Netizen - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sebar Hoax Anies Bagi-bagi Kaos Peserta Mudik, Jubir PSI Dirujak Netizen

 

KONTENISLAM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas peserta mudik gratis yang diselenggarakan Pemprov di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Rabu (27/4/2022). Diketahui Pemprov menyediakan 292 unit bus dengan 11.680 tiket mudik gratis bagi masyarakat.

Seperti dilaporkan SINDOnews di lokasi terlihat Anies tiba sekira pukul 08.30 didampingi Sekda DKI Jakarta Marullah Matali, Kadishub DKI Syafrin Liputo, Kapolres Metro Jakarta Timur Kompol Budi Sartono, dan Kasatpol PP Arifin.

Sejak mulai pukul 07.00 WIB penumpang mulai berdatangan dengan membawa tas ransel, koper bahkan tentengan kardus.

Terlihat sejumlah peserta mudik mengekan kaos berwarna putih bertuliskan "Anies Baswedan Presiden Indonesia 2024".

Hal ini lantas membuat kader PSI menyebar hoax bahwa Anies bagi-bagi kaos kepada peserta mudik gratis.

"Sekarang malah beredar video Pak @aniesbaswedan membagi-bagikan kaosnya kepada para pemudik dengan menggunakan baju seragam gubernur. Itu kegiatan Pemprov @DKIJakarta yang menggunakan uang rakyat Rp 13,7 miliar dana APBD. Mungkin Pak Anies atau relawannya bisa klarifikasi?" kicau Jubir PSI Sigit Widodo di akun twitternya @sigitwid, Kamis (28/4/2022).

Padahal yang dibagikan Anies (seperti dalam video yang viral) adalah paket kesehatan dari PMI.

"Pak Sigit, paket yang dibagikan itu adalah paket kesehatan dari @PMI_DKI_Jakarta. Sebagai pengurus PMI DKI Jakarta saya tunggu permintaan maaf Bapak secara resmi. Terima kasih," ujar @AndiAngger.

Akibat sebar Hoax ini, jubir PSI ini langsung dirujak netizen.

"Cebong Bodoh..!!" ujar @Yayat_5959.

"Hapus aja tweet nya, akui keliru, paket isi hand sanitizer," komen
@ngumol.

"Setelah diklarifikasi banyak orang kalau yang dibagikan adalah paket hand sanitizer, terus si akun centang biru ini langsung membisu... gagal deh bikin framing," komen @Tilk_talk.

"Mas, hargai perjuangan nyari ilmu dan yg ngasih ijazah. Pake akal dan nurani unt kebaikan dan hal manfaat," komen @bookpapers.

"Syukur relawan AB bukan tukang lapor. Tebarkan berita bohong & tendensius itu delik UU ITE & KUHP," ujar @albert_semuel.

"Punya penyakit hati gini banget ya wkwk, andai aja kalo pak gub suka nangkepin orang yang suka fitnah, dsb, pasti klarifikasi dah tuh sekalian bawa lawyer 🤣," komen @gmrzki.

"Makin difitnah, makin terkenal dimana mana.. barakallah Pak Anies..," komen @Nicetya_Nayfla.

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close