Sirkuit Formula E Hampir Rampung, Geisz: Tenang, Nanti Gue Siapin Lagi Tempat Menggiring Kambing! - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sirkuit Formula E Hampir Rampung, Geisz: Tenang, Nanti Gue Siapin Lagi Tempat Menggiring Kambing!

Sirkuit Formula E Hampir Rampung, Geisz: Tenang, Nanti Gue Siapin Lagi Tempat Menggiring Kambing! 

KONTENISLAM.COM - Komisaris PT  Pembangunan Jaya Ancol Geisz Chalifah melontarkan komentar menohok kepada Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Haji Giring Ganesha. Kritik itu dilontarkan menyusul tinjauan Presiden Joko Widodo ke lokasi Sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta  Utara, Senin (25/4/2022).

Menurut Geiz yang juga seorang pendukung garis keras Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu, kedatangan Jokowi untuk meninjau langsung pembangunan sirkuit Formula E yang nyaris rampung itu adalah sebuah tamparan keras buat Giring yang selama ini getol nyinyir balap mobil bebas emisi gagasan Anies Baswedan ini.

“Yang sekarang, Pak Jokowi datang ke (Sirkuit) Formula E. Apa yang dikatakan PSI barusan menarik lagi ke persoalan-persoalan lama 2017, nggak habis-habis!” kata Geisz dalam diskusi Catatan Demokrasi TvOne dikutip Populis.id Rabu (27/4/2022).

Adapun Giring bersama sejumlah kader PSI beberapa waktu lalu sempat meninjau lokasi pembangunan sirkuit Formula E, saat itu memang belum ada pembangunan sama sekali, di lokasi itu Giring mengaku sempat menemui banyak kambing warga yang dilepas di tempat tersebut. Saat itu Giring mengaku pesimis jika lintasan Formula E bisa rampung dibangun tepat waktu.

Terkait semua kritik Giring itu, Geiz lantas mengatakan, dengan rampungnya sirkuit Formula E,  maka lokasi yang dulu giring datangi dan mengusir kambing warga akan hilang. Untuk itu dia mengaku pihaknya segera mencarikan lokasi baru buat giring menggiring kambing.

“Gini, lah, saya sederhana aja, kalau kesal tempat ngegiring kambingnya dia itu hilang entar gue sediain di tempat yang lain, nih. Gue siapin lagi. Kalau di Ancol kan udah jadi Formula E yang katanya nggak mungkin. Nanti saya siapin lagi tempat Giring menggiring kambing,” tukasnya.

Baca Juga: Pendeta Saifuddin Segera Ditangkap di Tempat Persembunyian, Polisi Sudah Koordinasi dengan Interpol Lakukan Pengejaran, Siap-siap!

Sebagaimana diketahui, Jokowi mengaku datang melihat langsung perkembangan pembangunan Sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta  Utara.  Senin (25/4/2022) saat meninjau lokasi balap mobil bebas emisi itu, Jokowi ditemani langsung Anies Baswedan, dari  sejumlah foto yang beredar di media sosial keduanya tampak sangat lengket. Momen pertemuan ini kemudian menjadi perbincangan hangat warganet.

“Saya datang ke kawasan Ancol di Jakarta Utara, sore tadi, untuk meninjau langsung perkembangan proyek pembangunan sirkuit Formula E. Saya sempat berkeliling bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjajal aspal baru sirkuit ini,” ujar Jokowi dikutip dari keterangan resminya di Instagram, Selasa (26/4/2022).

Presiden mengaku senang dan lega sirkuit Formula E dengan panjang lintasan 2,4 kilometer sudah siap untuk digunakan. Tinggal penyelesaian paddock dan grandstand.

“Tapi saya kira masih ada waktu sehabis Lebaran. Saya berharap, bulan Juni nanti, kita sudah bisa menyaksikan balapan mobil listrik di Sirkuit Formula E di Ancol,” tuturnya.

Demikian pula yang disampaikan Anies. Ia berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo sudah menyempatkan hadir ke Sirkuit Formula-E di Ancol.

Dirinya berharap sirkuit yang sudah hampir tuntas ini bisa selesai sempurna, siap jadi tuan rumah acara internasional, dan bawa nama baik untuk negara Indonesia dan kota Jakarta.

Sumber: populis

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close