Slamet Maarif: Megawati Sudah Sepuh, Bentar Lagi Insya Allah Meninggal

Slamet Maarif: Megawati Sudah Sepuh, Bentar Lagi Insya Allah Meninggal 

KONTENISLAM.COM -Heboh pernyataan Sekretaris Majelis Syuro Persaudaraan Alumni atau PA 212, Slamet Maarif, yang melontarkan kalimat keras untuk Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Pasalnya, ia mengatakan, tak lama lagi mantan Presiden RI ke-5 itu akan meninggal dengan alasan usia yang sudah sepuh.

Kalimat keras yang dilontarkan Slamet itu merupakan bentuk kritik kerasnya atas pernyataan Megawati yang menyarankan ibu-ibu memasak tanpa menggunakan minyak goreng akibat kelangkaan stok beberapa waktu lalu.

Sebelumnya memang diketahui Megawati menyuruh masyarakat agar menggunakan alternatif lain dalam memasak, seperti merebus atau mengkukus.

Kata Slamet, dirinya memaklumi ujaran Megawati itu lantaran usianya yang sudah tak muda lagi. Terlebih, dengan usia Megawati yang kini sudah menginjak 75 tahun, tak memungkinkan ia untuk mengonsumsi makanan gorengan.

“Kalau soal itu harus dimaklumi. Karena yang ngomong itu sudah sepuh. Udah tua. Bentar lagi Insyaallah meninggal,” ujar Slamet lewat Channel Youtube Saling Sharing berjudul ‘SELAMAT BERPUASA DAN SELAMAT HARGA PERTAMAX NAIK, DZHOLIM’ dikutip Rabu, 5 April 2022.

Sebab kondisinya yang sudah sangat sepuh itu, maka Slamet menyarankan Megawati seharusnya bertobat. Kendati demikian, ia tidak menjelaskan secara detail tentang maksud pernyataannya yang meminta Megawati meminta ampun kepada Tuhan.

“Udah tua nih, udah nggak makan gorengan, udah makan rebusan. Udah sakit-sakitan. Dikit lagi mati. Ya, kita doain biar bertobatlah begitu,” ujar Slamet Maarif sambil tertawa.

Sebagaimana diketahui bahwa dalam merespons kelangkaang minyak goreng yang terjadi belakangan ini, Megawati beberapa kali melontarkan pernyataan kontroversial. Ia mulanya meminta masyarakat untuk mengubah pola memasak tanpa minyak goreng, misalnya dengan mengukus atau merebus.

Pernyataan itu lantas mengundang reaksi publik. Banyak kalangan yang melontarkan kritik keras kepada Megawati.

Megawati dan PDIP dinilai sudah tidak lagi berpihak kepada masyarakat kecil, bahkan dianggap sudah melenceng dari slogan PDIP yang selalu mengklaim diri sebagai partai 'wong cilik'.

Tak hanya menggemakan alternatif memasak dengan mengukus dan merebus, bahkan Megawati juga menggelar demo masak tanpa minyak goreng Senin, 28 Maret 2022.

"Ada yang mengatakan katanya pemimpin 'orang cilik' seperti tidak ada empati," ucap Megawati melalui siaran channel YouTube PDI Perjuangan Senin, 28 Maret 2022.

Merasa tak terima, Megawati pun lantas membantah tuduhan klaim tersebut. Sebaliknya, ia malah prihatin dengan kondisi kesehatan masyarakat yang disebutnya minim kandungan gizi, khususnya anak-anak.

"Jadi saya semakin prihatin. Padahal sebenernya dalam urusan masalah makanan, karena ini adalah asupan. Itu saya bicara dengan Pak Hasto Wardoyo. Beliau kan sebetulnya untuk Keluarga Berencana, tapi kan ditambah beban tugas oleh Pak Jokowi mengenai antistunting dan anemia," lanjutnya.***

Sumber: hops

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close