Tinjau Pasar Gembrong, Anies Baswesdan: Kami Tidak Akan Membiarkan Warga Sendirian Hadapi Musibah - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Tinjau Pasar Gembrong, Anies Baswesdan: Kami Tidak Akan Membiarkan Warga Sendirian Hadapi Musibah

Tinjau Pasar Gembrong, Anies Baswesdan: Kami Tidak Akan Membiarkan Warga Sendirian Hadapi Musibah 

KONTENISLAM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lokasi kebakaran Pasar Gembrong, Jakarta Timur, Senin (25/4). Anies tiba sekitar pukul 10.30 WIB.

Anies didampingi sejumlah pejabat di antaranya Kepala Pelaksana BPBD DKI, Isnawa Adji dan Asisten Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko serta Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar.
 
Saat tiba, Anies langsung berkeliling di lokasi kebakaran. Ia pun nampak berdialog dengan warga korban kebakaran. Tak sampai di situ, Anies juga memeluk sejumlah warga yang sedang tertimpa musibah.

"Kita akan langsung melakukan tindakan bantuan untuk para warga yang terdampak," kata Anies seperti dilaporkan Kantor Berita RMOLJakarta.

Anies pun langsung memerintahkan anak buahnya untuk mendirikan posko dan tenda untuk ditempati warga terdampak untuk sementara waktu.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga memerintahkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sigap melayani warga terdampak mengurus dokumen yang terbakar.

"Jadi kami Pemprov DKI tidak akan membiarkan warga sendirian dalam menghadapi musibah ini, kami akan dampingi, bantu dan kami akan pastikan semua yang dibutuhkan bisa diberikan," tandas Anies.

Seperti diketahui, kebakaran besar terjadi di Pasar Gembrong, Jakarta Timur diduga akibat korsleting listrik di rumah seorang warga pada Minggu malam (24/4).

Sebanyak 130 personel dengan 26 unit pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk memadamkan si jago merah. Api pun berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close