Video Viral, Bagi-bagi Amplop di Rapat Paripurna DPRD, Netizen: Mengerikan Sekali Kondisi Seperti Ini - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Video Viral, Bagi-bagi Amplop di Rapat Paripurna DPRD, Netizen: Mengerikan Sekali Kondisi Seperti Ini

Bagi-bagi amplop pada anggota DPRD Banjar saat sedang sidang paripurna terekam video, oleh orang yang bukan anggota dan staf DPRD 

KONTENISLAM.COM -Sebuah rekaman video menangkap saat seseorang membagikan amplop di sidang paripurna DPRD.

Video yang diunggah pemilik akun @Ravispa_STB memperlihatkan saat anggota DPRD sedang rapat.

Di tengah-tengah rapat seseorang membuka tas berisi amplop yang kemudian membagikannya kepada beberapa anggota DPRD.

Orang tersebut hanya meletakkan amplop di depan anggota dewan yang kemudian seorang anggota Dewan terlihat memasukkannya ke bawah mejanya.

Dalam unggahannya @Ravispa_STB menyebut amplop tersebut dibagikan dalam rapat paripurna DPRD Banjar pada Rabu, 6 April 2022.

"Bagi² Amplop dalam Rapat Paripurna DPRD Banjar 06/04/22 dengan Agenda Pemilihan Alat Kelengkapan Dewan," cuitan @Ravispa_STB pada Rabu, 13 April 2022.

Ia juga mengaitkan cuitannya dengan Divisi Humas Polri, KPK RI dan Kejaksaan RI agar ditindaklanjuti.

"Silahkan ditindak lanjuti @DivHumas_Polri, @KPK_RI,  @KejaksaanRI," tambahnya.

Dalam video tersebut juga terdapat narasi yang menyebut bahwa yang membagikan amplop tersebut bukan anggota Dewan dan bukan staf DPRD.  

"Seseorang bukan anggota DPRD dan bukan pula staf sekretariat DPRD Banjar, terlihat menyerahkan amplop berwarna coklat kepada dua anggota dewan yang duduk di barisan belakang," tulisan narasi video tersebut.  

"Aksi yang direkam dalam video berdurasi 13 dan 17 detik itu terjadi di saat rapat paripurna DPRD Banjar pada Rabu 6 April 2022 dengan agenda pemilihan alat kelengkapan dewan."

"Belum diketahui apa isi amplop itu. Sejumlah anggota dewan juga kebingunan, karena tidak ada yang mengetahui isi dari amplop dan hanya ditujukan kepada beberapa anggota dewan."

Sekretaris DPRD Kabupaten Banjar, Aslam mengetahui kegegeran itu dan memilih enggan mengomentari video yang viral di media sosial tersebut.

Rapat paripurna DPRD Kabupaten Banjar itu agenda membahas perubahan komposisi alat kelengkapan dewan karena sudah berusia 2,6 tahun.

Pimpinan rapat paripurna DPRD Kabupaten Banjar, Akhmad Rizanie, menetapkan alat kelengkapan dewan sudah terbentuk.

Uniknya, Fraksi Gerindra yang memiliki kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Banjar, kadernya tidak menempati posisi Ketua Komisi dari empat alat kelengkapan dewan karena kalah voting. [pikiran-rakyat]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close