Viral Aksi Haru Ustaz Ebit Lew Sewakan Rumah untuk Ibu dan 2 Anak yang Tinggal di Kolong Jembatan Tanah Abang - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Viral Aksi Haru Ustaz Ebit Lew Sewakan Rumah untuk Ibu dan 2 Anak yang Tinggal di Kolong Jembatan Tanah Abang

Viral Aksi Haru Ustaz Ebit Lew Sewakan Rumah untuk Ibu dan 2 Anak yang Tinggal di Kolong Jembatan Tanah Abang 

KONTENISLAM.COM - Belum lama ini seorang pendakwah asal Malaysia yang terkenal dengan aksi berbaginya, Ebit Lew, berkunjung ke Indonesia.

Termasuk salah satu agendanya adalah bertemu dengan Baim Wong yang juga dikenal dengan konten berbagi sepertinya.

Namun bukan cuma itu, Ebit Lew juga sempat melakukan beberapa aksi dermawan. Termasuk mengunjungi seorang ibu dan dua anaknya yang hidup di kolong jembatan di Tanah Abang, DKI Jakarta.

Hal ini seperti terlihat di video unggahan akun Instagram Ebit Lew sendiri. Konten ini lantas diviralkan di berbagai akun media sosial lain dan tentu menuai beragam komentar warganet.

Tampak di video tersebut Ebit Lew dan rombongan langsung menuju salah satu jembatan di kawasan Tanah Abang. Setelah menyusuri jalan setapak yang sempit, curam, serta kotor, Ebit Lew akhirnya berjumpa dengan ibu dan anak malang tersebut.

Mereka terlihat berlindung di bawah jembatan, bahkan tampak tidak mempunyai alas tidur atau perabotan apapun. Untuk akses keluar dan masuknya saja harus melewati sela-sela beton jembatan yang tentu berbahaya bila ditempuh oleh kedua balita ini.
 
"Tak tega hati ini bertemu dengan seorang wanita dengan 2 anaknya tinggal di bawah kolong jembatan Tanah Abang Jakarta," ungkap Ebit Lew di caption-nya, dikutip Suara.com pada Minggu (17/4/2022).

Kepada Ebit Lew, ibu itu mengaku selalu hdup di jalanan. "Upah pekerjaannya sangat kecil jadi tidak sanggup menyewa kamar kos. Air mata ini seketika mengalir," kata Ebit Lew melanjutkan.
 
Lantaran tidak tega melihat ibu dan anak yang rentan harus tinggal di jalanan tanpa tempat bernaung yang layak, Ebit Lew memutuskan untuk menyewakan rumah untuk mereka. Tampak ia langsung menangis tersedu-sedu ketika menempati rumahnya untuk pertama kali.

"Allahuakbar. Tak tega melihat ibu ini bersama 2 anak kecilnya. Siapa menyangka masih ada orang tinggal di bawah besi begitu, di bawah jembatan," ujar Ebit Lew.
 
"Kami hadiahkan rumah tempat tinggal untuknya. Ibu ini menangis kencang ketika dibawa ke rumah tempat tinggalnya," sambungnya.

Warganet pun ikut banjir air mata melihat nasib ibu dan kedua anaknya yang malang ini. Warganet turut bersyukur melihat ibu dan anak ini sudah mendapat tempat bernaung yang layak dari Ustaz Ebit Lew.

"Bagi anak-anak itu, dimanapun mereka tinggal, itulah surga mereka, karena IBU nya selalu ada buat mereka, bahagia tak bisa diukur dengan uang," ujar warganet.

"Ya Allah di zaman sekarang ada aja orang yang tinggal di bawah jembatan... mudah mudahan Allah memberikan Rizki yang berlimpah buat si ibu," komentar warganet.

"Adenya lucu-lucu, miris dengan DPR yang gajinya gede, gedee buuaangeett malah, gaji DPR satu bulan bisa buat bayar kontrakan 10 tahun," kata warganet lain.
 
"Ya Allah, sehat selalu orang-orang baik," timpal yang lainnya.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close