Viral Anak Jalanan Kaget Didatangi Ustaz Ebit Lew, Tangisnya Pecah saat Dibelikan Pakaian Muslim - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Viral Anak Jalanan Kaget Didatangi Ustaz Ebit Lew, Tangisnya Pecah saat Dibelikan Pakaian Muslim

Viral Anak Jalanan Kaget Didatangi Ustaz Ebit Lew, Tangisnya Pecah saat Dibelikan Pakaian Muslim 

KONTENISLAM.COM -Penceramah asal Malaysia, ustaz Ebit Lew, bikin heboh di Indonesia. Pengalamannya bertemu anak vespa di Pekanbaru, Riau, viral dan bikin haru.

Mulanya, Ustaz Ebit mengunjungi Pekanbaru hari Senin (11/4). Dia melakukan beberapa kegiatan selama di RI.

Berdasarkan unggahan di Facebook Ebit Lew. Ebit Lew terlihat mendatangi anak-anak vespa yang kemah di dekat SPBU. Berikut ulasannya:

Kegiatan Ramadan

Ustaz Ebit pertama-tama menemui Ustaz Abdul Somad (UAS) dan melakukan kegiatan bersama saat Ramadan. Lalu, dalam unggahan akun Facebook Ebit Lew, menemui anak-anak vespa.

Ustaz Ebit mendatangi sekelompok anak vespa yang kemah di dekat SPBU. Dalam kesempatan tersebut, dirinya memberikan sejumlah uang hingga busana muslim kepada mereka.

"Sebak hati sayu bila di Pekan Baru Indonesia ternampak anak muda berkhemah di jalanan. Mereka merantau begini dengan vespa. Baik baik anak ini semua. Ada seorang 14 tahun sampai 20 tahun," katanya dalam bahasa Melayu.

Belanjakan Pakian Muslim

Menurut Ebit Lew walaupun baru pertama bertemu dengan sekelompok anak-anak vespa dirinya merasa sudah kenal lama. Selain itu dia pun membelanjakan pakain muslim untuk salat.

"Walau kali pertama jumpa macam dah lama kenal. Saya belanja mereka pakaian untuk solat bersih. Mereka gembira sangat. Masa berbual cerita solat dan mak ayah. Bila kata Allah sayang. Mereka jadi sebak. Waktu peluk anak-anak ini menangis," ungkapnya.

"Berulang kali mereka ucap terima kasih Pak. Terlalu banyak ni semua. Sedih rasa. Semoga adik semua baik-baik sahaja ye. Dipermudahkan Allah segala urusan," sambungnya.

Berkunjung ke Beberapa Pesantren

Diketahui seperti dikutip lamanriuan.com Ustaz Ebit Liew akan berkunjung ke beberapa pondok pesantren di Jawa, seperti di Bogor dan Cirebon, serta bersilaturrahmi dengan ulama-ulama di sana. Di Pekanbaru, Ustadz Ebit dibawa UAS menginap di Rumah Omak, kawasan Pondok Pesantren yang dibina UAS di Kelurahan Palas, Pekanbaru.

Selama ini sekalangan orang mengira ustaz yang dermawan dan rajin turun ke lapangan membantu fakir ini keturunan Tionghua asli, ternyata dia juga punya darah Melayu, malah darah Riau pula.

"Ayah saya memang asli Tionghua. Orang Keluang, Johor. Sedang ibunda saya keturunan dari sini, Kampar," katanya.Sumber: merdeka

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close