Viral Cara Unik Remaja Bangunkan Sahur dengan Panggil Nama Warga Satu per Satu, Publik: Ini Keren, Hafal Semua Tetangga - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Viral Cara Unik Remaja Bangunkan Sahur dengan Panggil Nama Warga Satu per Satu, Publik: Ini Keren, Hafal Semua Tetangga

Viral Cara Unik Remaja Bangunkan Sahur dengan Panggil Nama Warga Satu per Satu, Publik: Ini Keren, Hafal Semua Tetangga 

KONTENISLAM.COM - Bulan ramadhan selalu dinantikan. Dengan segala ciri khas dan tradisi yang rutin dilakukan membuat bulan suci bagi umat muslim ini selalu membekas dihati.

Salah satu tradisi dalam mengisi bulan ramadhan adalah membangunkan sahur.

Hampir di berbagai tempat wilayah negeri ini dikenal lekat dengan tradisi membangunkan sahur oleh sekelompok orang yang berkeliling kampung atau tempat tinggal. Mereka biasanya menggunakan alat seperti kentongan dan semacamnya untuk mengiringi suara saat membangunkan sahur.

Adalah unggahan pemilik akun Tiktok @balgisw yang baru baru ini viral dengan disaksikan hingga 8,9 juta penghuni laman tersebut.

Video berisikan momen saat sekumpulan remaja dengan ceria membangunkan sahur warga itu mengundang nostalgia dan keharuan bagi warganet hingga mendapat tanda suka 784 ribu.
 
Dalam video tersebut beberapa orang remaja berjumlah lebih dari 8 orang berjalan bersama mengelilingi kampung mereka sembari membawa sebuah speaker berukuran cukup besar ditangan.

Uniknya para remaja ini tak hanya kompak dan bersemangat bernyanyi namun mereka bahkan hafal satu demi satu warga yang mereka sambangi.
 
"Chika sahur...Chika sahur...," begitulah salah satu penggalan nyanyian mereka didepan sebuah rumah yang diduga bernama Chika.

Sebanyak 10 ribu komentar pun memenuhi kolom komen dengan segala reaksi dari warganet, ada yang haru, adapula yang merasa terbawa suasana melihat aksi mereka.

"Ini anak muda keren, tau semua tetangganya," kata akun @Sug***.

"kapan lagi seru, cuman setahun sekali, kangen," tambah @use***.

"Kalau rumah saya ada beginian saya suka, berasa sahurnya," timpal @Shae***.
 
"Kangen suasana begitu,  sampai nangis haru," sambung yang lain @abi***.

"Pemudanya aktif organisasi pasti di kampung, nama tetangganya tau semua," ketik akun @lukm***.

Bahkan ada diantara warganet yang malah gagal fokus mendengar para remaja ini seolah memanggil nama Mayang, Chika dan Doddy.

"Kok gue dengernya yang pertama Mayang sahur, yang ke 2 Chika sahur, yang ke 3 Dodot sahur," celetuk akun @Fird***.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close