Viral! Jemaah Masjid Ini Nyanyi Lagu Indonesia Raya sebelum Salat Tarawih, Aliran Macam Apa Ini? - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Viral! Jemaah Masjid Ini Nyanyi Lagu Indonesia Raya sebelum Salat Tarawih, Aliran Macam Apa Ini?

Viral! Jemaah Masjid Ini Nyanyi Lagu Indonesia Raya sebelum Salat Tarawih, Aliran Macam Apa Ini? 

KONTENISLAM.COM -Beredar sebuah video di media sosial yang menunjukkan sekelompok jemaah masjid yang hendak melakukan salat tarawih.

Video tersebut menjadi viral lantaran jemaah masjid ini nyanyi lagu Indonesia Raya sebelum melakukan salat tarawih berjemaah. Belum jelas nama kelompok atau aliran Islam seperti apa yang melakukan hal tersebut.

Salat tarawih berjemaah umum dilakukan selama bulan Ramadan, biasanya dilakukan 11 rakaat atau 23 rakaat termasuk 3 rakaat salat Witir. Namun, baru kali ini ada masjid yang nyanyi Indonesia Raya sebelum salat tarawih berjemaah, terlepas dari berapa jumlah rakaatnya.

Dalam video yang diunggah akun twitter @alfajri221810 pada Rabu (13/4/2022), terlihat lagu Indonesia Raya berkumandang di sebuah masjid.

“Iki taraweh piye tokh kaya upacara 17 Agustus pake nyanyi lagu Indonesia raya dulu, Klo gitu besok di mimbar kasih tiang bendera biar sebelum takbir bisa hormat bendera dulu,” tulis @alfajri221810 dalam caption unggahan videonya di Twitter.

Terlihat seorang imam yang mengenakan baju gamis putih memimpin para jamaahnya untuk memulai menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Jemaah masjid, baik laki-laki yang berada di lantai bawah maupun perempuan di lantai atas dengan kompak bernyanyi lagu kebangsaan Indonesia itu.

Benar saja, usai lagu Indonesia Raya berakhir, Bilal masjid langsung mengumandangkan seruan sebelum salat tarawih.

Selain melalui Twitter, video ini juga tersebar melalui pesan berantai di aplikasi Whatsapp.

“Astagfirullah.....Tata cara Sholat ala Islam ANUS ....sblm mulai taraweh diawali dgn menyanyikan lagu indonesia raya. Biar dibilang beda sama Islam biasa,” tulis pesan berantai yang menautkan video tersebut.

Belum jelas mengenai sumber asli, kapan, serta dimana masjid yang nyanyi lagu Indonesia Raya sebelum salat tarawih ini. Video viral ini sudah beredar sejak kemarin, Rabu (13/4/2022).Sumber: poskota

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close