Viral Puluhan Orang Antre Pembagian Jas Almamater Samping Mobil Polisi Lalu Masuk ke Gedung DPR - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Viral Puluhan Orang Antre Pembagian Jas Almamater Samping Mobil Polisi Lalu Masuk ke Gedung DPR

Viral Puluhan Orang Antre Pembagian Jas Almamater Samping Mobil Polisi Lalu Masuk ke Gedung DPR 

KONTENISLAM.COM - Sudah beberapa hari berlalu sejak demonstrasi mahasiswa pada Senin (11/4/2022) digelar. Namun media sosial masih diramaikan dengan berbagai video di lokasi kejadian.

Salah satunya seperti yang diunggah akun Instagram @majeliskopi08 berikut ini. Mengutip keterangan di kolom caption, video ini juga sempat dibagikan oleh akun Twitter pakar telematika Roy Suryo pada Rabu (14/4/2022) malam.

Video itu bukan memperlihatkan pemandangan mahasiswa yang berunjuk rasa maupun kerusuhan yang terjadi. Video itu justru menunjukkan antrean sejumlah orang menunggu pembagian jas almamater.

Ya, jas almamater yang menjadi identitas mahasiswa kala beraksi tampak dibagikan kepada kerumunan orang yang diduga oknum massa demonstran itu.

"Beredar sebuah video oknum pendemo ramai-ramai antre menunggu pembagian jas almamater berbagai warna," tutur @majeliskopi08 sebagai caption unggahannya, dikutip Suara.com pada Jumat (15/4/2022).

Bukan hanya perkara pembagian jas almamaternya, publik juga sangat menyoroti lokasi antrean tersebut. Pasalnya jas almamater itu dibagikan di samping mobil polisi.

Bahkan tampak pembagian itu diatur oleh beberapa orang berseragam polisi. Lalu setelahnya mereka yang telah mengenakan jas almamater dipersilakan masuk ke Gedung DPR RI.

"Dalam video itu, tampak puluhan orang berkerumun sampin mobil polisi yang membawa kawat berduri. Mereka tampak menerima pembagian jas almamater, ada yang warna abu-abu, biru dan merah," jelas @majeliskopi08 melanjutkan.

Unggahan ini tentu langsung mendapat beragam respons dari warganet. Bukan cuma memicu berbagai spekulasi mengenai demo kemarin, warganet rupanya juga meributkan soal sosok perekam video tersebut.

Pasalnya ketika kamera dijauhkan, terlihat sebuah topi loreng-loreng serupa seragam TNI di dashboard mobil yang melewati antrean tersebut. Meski begitu tak terlalu jelas bordiran nama yang tertera di topi tersebut.

"Penghianatan demokrasi," kritik warganet.

"Penyamaraann welcome di negeri wanda hamidah , ehh wakanda maksndya," celetuk warganet.

"Yang videoin TNI," kata warganet, fokus pada sosok perekam video tersebut.

"Gitu sibuk demo ditunggangi, yaelah. Lempar manggis jambu kudapat," sindir warganet.

"Yahh ketauan dah wkwk," komentar warganet.

"Itu mungkin dicegat pak polisi kalau tidak pakai almamater dilarang masuk makanya pada ambil almamaternya dalam tas.." jelas warganet.

"Indomie telor itu kek nya," seloroh warganet lain, merujuk pada sosok intel yang disebut kerap berbaur di antara massa demonstran.

Hingga artikel ini ditulis, belum ada keterangan pasti terkait antrean jas almamater tersebut. Untuk video selengkapnya dapat disaksikan berikut:Sumber: suara

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close