Viral Wanita Bawa Pisau di Masjid Pesanggrahan, Polisi: Gangguan Jiwa - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Viral Wanita Bawa Pisau di Masjid Pesanggrahan, Polisi: Gangguan Jiwa

Viral Wanita Bawa Pisau di Masjid Pesanggrahan, Polisi: Gangguan Jiwa 

KONTENISLAM.COM - Sebuah video viral memperlihatkan seorang wanita membawa sebilah pisau merangsek masuk ke dalam masjid di daerah Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Kapolsek Pesanggrahan Kompol Nazirwan memastikan wanita itu masuk dalam kategori orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Sebelumnya, akun Instagram @merekamjakarta mengungga video seorang wanita berdaster hitam masuk ke dalam masjid. Wanita tersebut lantas dibekuk oleh jemaah yang sedang beribadah karena menenteng sebilah pisau.

Peristiwa itu terjadi di Masjid Darul Fallah di daerah Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada Kamis, 7 April 2022 sekitar pukul 05.12.

Kompol Nazirwan mengatakan wanita itu ternyata ODGJ dan telah dikembalikan kepada pihak keluarga.

"Sudah kami tangani. Dugaan sementara yang bersangkutan stres. Yang bersangkutan dikembalikan ke keluarganya karena dalam proses berobat," kata Nazirwan saat dihubungi pada Sabtu, 9 April 2022.

Wanita yang viral itu diketahui berinisial Y, 44 tahun. Nazirwan mengatakan warga setempat tidak membawa Y ke kantor polisi lantaran sudah mengetahui kondisinya. "Kami tangani bersama pengurus Masjid, RT, RW dan keluarga. Warga sekitar Masjid dan pengurus masjid tahu kalau yang bersangkutan stres sudah 10 tahun," ujar Nazirwan.

Sumber: tempo

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close