Viral! WNA China Berseragam ala Militer di PLTU Nagan Raya, Imigrasi: Itu Pakaian Buruh Kasar

Viral! WNA China Berseragam ala Militer di PLTU Nagan Raya, Imigrasi: Itu Pakaian Buruh Kasar 

KONTENISLAM.COM -Heboh, beredar video warga negara China berpakaian tentara di Perusahaan Listrik Tenaga Uap 3 dan 4 (PLTU 3-4) Kabupaten Nagan Raya.

Munculnya penjagaan warga China berpakaian tentara di pos penjagaan masuk perusahaan tersebut bersama dua Tentara Nasional Indonesia (TNI) mendapat perhatian serius sejumlah pihak.

Dalam video yang direkam oleh seorang warga tersebut mengambil jelas wajah sang WNA. Meski direkam, dalam video tersebut tidak tampak larangan dari WNA berpakaian militer itu.

Kepala Kantor Imigrasi Non Tempat Pemeriksaan Imigran (TPI) Kelas II  Meulaboh, Azhar membenarkan akan keberadaan WNA asal China berpakaian ala militer.

Namun, kata dia, berdasarkan hasil pendalaman yang dilakukan Badan Intelegen Strategis (BAIS) ternyata ia hanya seorang buruh kasar di lokasi pembangunan PLTU tersebut.

 "Benar ada WNA berpakaian loreng, itu bukan pakaian tentara China, melainkan pakaian kerja untuk buruh kasar dan dipakai oleh pekerja di PLTU," kata Kepala Imigrasi Non TPI Kelas II Meulaboh, Azhar kepada detikSumut, Senin (18/4/2022).

Kata dia, secara izin WNA tersebut memiliki izin lengkap untuk bekerja dan tinggal di lokasi tersebut.

Sumber:
tvone | detik

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close