Wagub DKI: Tak Ada Fasilitas Umum Jakarta yang Rusak Akibat Demo - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wagub DKI: Tak Ada Fasilitas Umum Jakarta yang Rusak Akibat Demo

Wagub DKI: Tak Ada Fasilitas Umum Jakarta yang Rusak Akibat Demo 

KONTENISLAM.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan, tidak ada fasilitas umum (fasum) di Ibu Kota rusak akibat demonstrasi BEM SI pada Senin (11/4).

“Sejauh ini, tidak ada (laporan) fasilitas umum yang dirusak, kecuali pos polisi, tanaman-tanaman,” kata Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa (12/4).

Atas hal tersebut, Riza menyebut bahwa selanjutnya pihaknya akan menginventarisir dan melakukan perbaikan.

Sebelumnya, Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat mencatat sejumlah ruang terbuka hijau (RTH) dan pos polisi mengalami kerusakan usai demo mahasiswa pada Senin (11/4).

“RTH yang rusak itu ada di wilayah Tanah Abang dan depan Indosat. Bahkan ada pagar taman sepanjang 17 meter rusak akibat dampak demo,” kata Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat Mila Ananda, sebelumnya.

Mila mengatakan pihaknya masih terus melakukan inventarisasi kerusakan RTH, serta fasilitas umum dan fasilitas sosial yang rusak usai aksi unjuk rasa.

Sejauh ini, petugas PJLP Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat tengah melakukan pembersihan dan perapihan di sejumlah RTH yang rusak.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi mengatakan bahwa pihaknya masih mendata fasilitas yang mengalami kerusakan untuk segera dilakukan perbaikan.

“Hari ini, kita data fasum fasos mana saja yang dirusak, petugas masih bekerja di lapangan untuk lakukan pendataan dan langsung lakukan perbaikan,” kata Irwandi.

Kemudian pada Senin (11/4), Pos Polisi Pejompongan, Jalan Penjernihan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, dirusak oleh kelompok massa yang bukan berasal dari aliansi mahasiswa.

Sumber: aktual

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close