Ada Iklan Bir di Formula E, Panitia Sebut Sponsor Global: Bukan Urusan Dalam Negeri

Ada Iklan Bir di Formula E, Panitia Sebut Sponsor Global: Bukan Urusan Dalam Negeri 

KONTENISLAM.COM - Event Formula E Jakarta bakal digelar dalam waktu dekat. Sejumlah persiapan pun terus dilakukan termasuk sponsor acara tersebut.

Terkait sponsor, belakangan memicu polemik yang menyebut ada iklan bir pada ajang balap mobil listrik di Ancol, Jakarta Utara.

Panitia penyelenggara Formula E Jakarta mengungkapkan bahwa sponsor itu merupakan bagian dari sponsor global Formula E Operation (FEO).

"Itu global punya, sponsor langsung FEO," ucap Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni dikutip dari Antara, Kamis (26/5/2022).

Politikus NasDem itu menambahkan iklan bir tersebut bukan merupakan mitra dalam negeri dan pihaknya tidak bisa ikut mencampuri urusan iklan atau sponsor global tersebut.

"Bukan urusan di dalam negeri. Masa urusan mereka kami ikut campur?" ucapnya.

Sementara itu, terkait mitra atau sponsor dalam negeri yang diajak kerja sama, lanjut dia, dalam waktu dekat akan diumumkan.

"Sponsor dalam negeri nanti kami info," imbuhnya.

Apabila mencermati laman di fiaformulae, sponsor bir dengan warna merah dan bintang itu menjadi salah satu mitra Formula E global.

Selain bir, ada juga sponsor dari maskapai penerbangan, merek jam tangan hingga perusahaan jasa ekspedisi internasional.

Sedangkan sponsor untuk Formula E di Jakarta masih sama dengan sponsor secara global namun ada tambahan logo Jakpro dan Jakarta Kota Kolaborasi.

Sebelumnya, sponsor bir ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta disorot pegiat media sosial Denny Siregar melalui cuitan di akun twitternya @Dennysiregar7.

"Ada merek bir sebagai sponsor Formula E," tulis Denny Siregar pada Rabu (25/5) yang mendapat ribuan komentar.

Ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta akan diadakan ada Sabtu (4/6) di Ancol, Jakarta Utara.

Saat ini, pembangunan sirkuit sepanjang 2,4 kilometer itu sudah 100 persen rampung dan tinggal fasilitas pendukung seperti panggung penonton, garasi pebalap hingga fasilitas lainnya yang ditargetkan selesai pada akhir Mei 2022.

Panitia menjual sekitar 60 ribu tiket dengan harga paling murah Rp250 ribu dan paling mahal Rp10 juta.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close