Ada yang Sebut PSI Sebenarnya Tim Sukses Anies Baswedan, Kritikan Mereka Justru Membesarkan Anies - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ada yang Sebut PSI Sebenarnya Tim Sukses Anies Baswedan, Kritikan Mereka Justru Membesarkan Anies

Ada yang Sebut PSI Sebenarnya Tim Sukses Anies Baswedan, Kritikan Mereka Justru Membesarkan Anies
 
KONTENISLAM.COM - Kemunculan Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai kandidat kuat dalam Pilpres 2024 terus menjadi sorotan banyak pihak. Terbaru, Anies diduga kuat memiliki tim sukses dalam tubuh Partai Solidaritas Indonesia atau PSI.

Hal ini dikatakan Peneliti sekaligus Direktur Eksekutif Lembaga Survei Kedai Kopi Kunto Adi Wibowo. Dia mendapat informasi terkait dugaan kuat kader dan para pentolan dari PSI adalah tim sukses Gubernur DKI Jakarta untuk mencalonkan diri menjadi presiden di Pilpres 2024.

Kunto mentakan dia mengutip salah satu catatan dari rekannya, yakni Pendiri Lembaga Survei Kedai Kopi Hendri Satrio yang menduga PSI sebagai tim sukses dari Anies Bswedan dengan berbagai alasan.

Kunto menyebut tindakan beberapa petinggi maupun politisi serta kader PSI yang kerap megkritisi kinerja Anies Baswedan dengan pedas malah membuat mantan Mendikbud itu semakin sering muncul di media.

“Itu bisa menjadi hal yang menarik. Teman saya, Hendri Satrio, bilang bahwa PSI itu jangan-jangan tim suksesnya Pak Anies,” kata Kunto seperti yang dikutip Hops.ID dari Warta Ekonomi jaringan media Suara pada Minggu 8 Mei 2022.

Kritikan kader, dan simpatisan, serta pentolan PSI justru membesarkan nama Anies di media, sehingga mendapatkan sorotan publik dengan frekuensi yang semakin sering.

Selain itu, dimungkinkan juga para loyalis dan pecinta Anies Baswedan akan semakin semangat melakukan pembelaan dengan menganggap pemimpin yang dicintainya sedang dizalimi.

Kunto  mengatakan bahwa Anies Baswedan adalah pribadi yang cerdas. Hal itu lantaran banyak hal yang membuktikan kecerdasan mantan Rektor Universitas Paramadina itu.

Salah satu contohnya saat Anies memprakarsai kegiatan salat Idul Fitri di Jakarta Internasional Stadium (JIS).

“Dia memanfaatkan momentum setelah dua kali Lebaran ini tidak ada salat Idulfitri berjemaah yang besar,” kata Kunto.

Tak hanya itu, Kunto menyebut bahwa Anies juga seorang yang pintar dalam memanfaatkan momentum rampungnya JIS dengan mem-blow up-nya dengan mengadakan acara dengan animo massa yang besar di sana.

Acara gelaran ibadah salat Idul Fitri yang diikuti puluhan bahkan ratusan ribu orang diadakan di JIS, merupakan langkah yang cerdas.

 “Ide yang cukup bagus untuk mendongkrak opini publik terhadap Anies,” terangnya.

Sumber: hops
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close