Anies Tegaskan JIS Jadi Home Base Persija: Mudah-mudahan The Jakmania Juga Berpartisipasi Merawat dan Menjaga Stadion - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anies Tegaskan JIS Jadi Home Base Persija: Mudah-mudahan The Jakmania Juga Berpartisipasi Merawat dan Menjaga Stadion

Anies Tegaskan JIS Jadi Home Base Persija: Mudah-mudahan The Jakmania Juga Berpartisipasi Merawat dan Menjaga Stadion
 
KONTENISLAM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan bahwa Jakarta International Stadium (JIS) menjadi home base klub sepak bola Persija. Hal ini merupakan janji yang Anies utarakan sejak JIS mulai dibangun.

Pernyataan tersebut dikatakan Anies saat menghadiri laga eksibisi yang mempertemukan legenda Persija bertajuk Trofeo Silaturahmi Jakarta di Jakarta International Stadium (JIS), pada Sabtu, 7 Mei malam.

"Hari ini adalah hari penting, karena hari ini janji itu dilunasi. Janji untuk membangun stadion bertaraf internasional yang akan bisa digunakan sebagai home based bagi Persija dan juga home based bagi The Jak, di mana kita semua merasa selama bertahun-tahun penantian dalam kesabaran," kata Anies dalam keterangan tertulis, dikutip pada Minggu, 8 Mei.

"Alhamdulillah hari ini dimulai walaupun dalam suasana pandemi, sehingga kapasitas yang bisa digunakan masih terbatas," lanjut Anies.

Laga eksibisi tersebut merupakan yang pertama digelar di JIS dan dihadiri langsung oleh pemain Persija, legenda Persija serta suporter The Jakmania.

Kehadiran para pemain Persija dan suporternya ini menjadi hal yang dinantikan, karena keinginan untuk datang langsung dan melihat tim Macan Kemayoran berlaga di JIS.
 
"Hari ini kita merayakan pertandingan perdana Persija di lapangan Jakarta International Stadium dan kali pertama The Jakmania hadir menonton di sini, duduk di kursi di mana ini semua dibangun untuk nantinya digunakan sebanyak-banyaknya bagi warga Jakarta dan warga Indonesia," tutur Anies.

Lebih lanjut, Anies berharap The Jakmania juga ikut berpartisipasi untuk merawat dan menjaga JIS, terlebih pemanfaatan JIS adalah untuk berbagai event dan dapat digunakan seluruh warga Jakarta.

"Harapannya, stadion nanti bisa dirawat dengan baik, bisa juga digunakan dengan optimal. Dan saya ingin menggarisbawahi, dari awal JIS ini dirancang untuk multievent, baik event olahraga, seni, budaya, keagamaan, sosial, itu bisa menggunakan fasilitas ini," imbuh dia.

Sumber: voi
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close