Anthony Budiawan: Relawan Itu Tidak Penting, Jangan GR dan Pede - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anthony Budiawan: Relawan Itu Tidak Penting, Jangan GR dan Pede

Anthony Budiawan: Relawan Itu Tidak Penting, Jangan GR dan Pede 

KONTENISLAM.COM - Para relawan pendukung Presiden Joko Widodo tampaknya mulai mengusulkan nama untuk bisa diusung pada Pilpres 2024 mendatang.

Hal ini tercermin saat Presiden Joko Widodo menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-5 Projo yang merupakan kelompok relawan pendukung Jokowi. Saat Jokowi memberi arahan, para relawan meneriakkan nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Managing Director Political Economy and Policy Studies (PEPS), Anthony Budiawan melihat ada kepercayaan diri tinggi dari relawan bahwa mereka merasa menjadi elemen paling berpengaruh pada Pilpres 2024. Padahal pengaruh relawan tidak signifikan.

“Para relawan pikir mereka penting dalam pilpres, mau menyaingi partai politik,” ujarnya lewat akun Twitter pribadi, Selasa (24/5).

Padahal, kemenangan pasangan Joko Widodo-Maruf Amin tidak lepas dari dukungan mayoritas partai politik. Di mana ada 6 partai parlemen ditambah 4 partai non parlemen yang kala itu memberi dukungan pada Jokowi.

“Itupun hanya dapat 55,5 persen (2019). Artinya, relawan tidak penting. Jangan GR dan PD,” tutupnya

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close