Badan Kesehatan Inggris: Cacar Monyet Menginfeksi Laki-laki yang Kawin dengan Laki-laki - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Badan Kesehatan Inggris: Cacar Monyet Menginfeksi Laki-laki yang Kawin dengan Laki-laki

Badan Kesehatan Inggris: Cacar Monyet Menginfeksi Laki-laki yang Kawin dengan Laki-laki 

KONTENISLAM.COM - Cacar monyet sudah menyebar di berbagai negara di Eropa. Otoritas kesehatan Portugal mengonfirmasi lima kasus cacar monyet yang menginfeksi lima orang pria muda.

Direktorat Jenderal Kesehatan Portugal mengatakan, pihaknya juga sedang menyelidiki 15 kasus yang mereka curigai. Semuanya teridentifikasi bulan ini di daerah sekitar ibu kota, Lisbon.

Semua kasus di negara ini kebanyakan pria-pria muda yang mengalami. Mereka memiliki lesi kulit dan terlaporkan dalam kondisi stabil. Pihak berwenang tidak mengatakan, apakah orang-orang itu memiliki riwayat perjalanan ke Afrika atau ada hubungan dengan kasus-kasus baru-baru ini di Inggris atau di tempat lain.

Sementara itu, Inggris juga melaporkan penambahan dua kasus baru cacar monyet. Otoritas kesehatan Inggris mengatakan tidak ada kasus yang sebelumnya bepergian ke Afrika dan kemungkinan mereka terinfeksi di Inggris.

Mengutip Telegraph, pejabat kesehatan mengungkapkan proporsi jumlah kasus Inggris dan Eropa terjadi pada pria gay dan biseksual.

Susan Hopkins, dokter dan kepala medis Badan Keamanan Kesehatan Inggris, mengatakan kasus terbaru, di samping infeksi lain yang terlaporkan di Eropa, menegaskan kekhawatiran awal bahwa mungkin ada penyebaran cacar monyet di dalam komunitas.

Badan tersebut mengatakan kasus baru-baru ini telah terlihat “terutama pada gay, biseksual atau laki-laki yang berhubungan seks dengan laki-laki”, meskipun mencatat tidak jelas bagaimana tepatnya orang telah terinfeksi.

Mengutip Sydney Morning Herald, cacar monyet tidak menular melalui hubungan seksual. Penyakit ini dapat menular melalui kontak dekat dengan orang yang terinfeksi, pakaian atau seprai yang dipakai bersama orang yang terinfeksi.

Awal pekan ini, agensi Inggris melaporkan empat kasus cacar monyet yang mereka katakan telah menyebar di antara pria gay dan biseksual di London.

Ibrahim Soce Fall, dokter dan asisten direktur jenderal Organisasi Kesehatan Dunia untuk tanggap darurat, mengatakan penyebaran cacar monyet di Inggris perlu penyelidikan untuk memahami bagaimana penyakit itu menular di antara pria yang berhubungan seks dengan pria lain.

Fall mengatakan bahwa pejabat kesehatan masih membutuhkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana cacar monyet menyebar secara umum, bahkan di negara-negara endemik.

Beberapa ahli Inggris mengatakan segera untuk menyimpulkan bahwa cacar monyet telah menyebar melalui kontak seksual, meskipun wabah di sana menunjukkan kemungkinan itu.

“Kasus-kasus baru-baru ini menunjukkan cara penyebaran yang berpotensi baru,” Neil Mabbott, seorang ahli penyakit di Universitas Edinburgh, mengatakan, menambahkan bahwa virus kedapatan menyebar melalui hubungan seks.

Keith Neal, seorang ahli penyakit menular di University of Nottingham, mengatakan penularan mungkin tidak terjadi melalui aktivitas seksual tetapi hanya “kontak dekat yang terkait dengan hubungan seksual.” (*)

Sumber: akurasi

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close