Bekas Gereja di Klaten Yang Kini Diubah Menjadi Masjid Isa Al-Masih, Untuk Pertama Kali Menggelar Sholat Idul Fitri - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bekas Gereja di Klaten Yang Kini Diubah Menjadi Masjid Isa Al-Masih, Untuk Pertama Kali Menggelar Sholat Idul Fitri


KONTENISLAM.COM - Gereja "Kerasulan Baru" di Klaten, Jawa Tengah dibeli oleh Yayasan Pembina Mualaf (YPM) At-Tauhid pada pertengahan April 2022 lalu (atau saat bulan Ramadhan kemarin). Gereja ini akan dialihfungsikan dan dibangun menjadi Masjid "Isa Almasih".

Alhamdulillah pada momen Idul Fitri 1443 kemarin, area di bekas gereja ini sudah mulai digunakan untuk kegiatan Umat Islam dengan menggelar Shalat Idul Fitri perdana.

Diketahui, bekas Gereja Kerasulan Baru itu dijual
oleh yayasan gereja kepada Yayasan Mualaf dari Yogyakarta.

Awalnya, jemaah gereja itu hanya berjumlah empat orang dalam satu keluarga. Hingga 12 Juni 2021, dilakukan penutupan gereja dan digelar kebaktian terakhir.

Gedung gereja itu menjadi aset milik Yayasan Gereja Kerasulan Baru Indonesia. Lantaran gedung tak digunakan, yayasan gereja lantas menjualnya. Hingga ada pembeli gedung, yakni Yayasan Pembina Mualaf (YPM) At-Tauhid. 

[Video - Shalat Id di Bekas Gereja]
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close