Bela Luhut & Dukung Jokowi 3 Periode,Politisi Gerindra Minta Masinton Klarifikasi Soal Brutus Istana - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bela Luhut & Dukung Jokowi 3 Periode,Politisi Gerindra Minta Masinton Klarifikasi Soal Brutus Istana

Bela Luhut & Dukung Jokowi 3 Periode,Politisi Gerindra Minta Masinton Klarifikasi Soal Brutus Istana 

KONTENISLAM.COM - Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu dinilai harus mengklarifikasi pernyataannya yang menyebut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan sebagai ‘Brutus Istana’.

Hal itu diungkapkan politikus Partai Gerindra Arief Poyuono yang dikutip dari akun YouTube Andre GunAwan pada Selasa (10/5/2022).

“Arti brutus itu pengkhianatlah, Pak Luhut brutus dari mana? Dia adalah orang yang paling setia dan paling loyal dengan pemerintahan Jokowi dan juga loyal kepada PDI Perjuangan,” ujar Arief.

Menurut dia, pernyataan Masinton mengenai Luhut Brutus Istana perlu dipertanyakan.

Dia memandang Luhut selalu mendukung kebijakan Jokowi guna mensukseskan program-program kampanye saat ajang Pilpres 2019 lalu.

“Program kampanye itu yang juga merupakan dari PDI Perjuangan dan tidak lain juga hasil dari program yang diinginkan dari Ibu Megawati (Ketum PDI Perjuangan). Jadi brutus apanya dan Masinton harus buktikan, brutusnya di mana Pak Luhut itu,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Arief Poyuono juga mengaku konsisten mendorong ide perpanjangan masa jabatan Jokowi dan masa jabatan presiden tiga periode.

Di sisi lain, Jokowi juga menolak ide perpanjangan masa jabatan tersebut.

Meski demikian, Arief merasa bahwa ide itu tetap aktual.

Dia melihat Indonesia sebagai sebuah negara membutuhkan Jokowi untuk terus memimpin pemerintahan, apalagi sekarang ini pandemi Covid-19 masih belum selesai.

Arief menekankan dirinya khawatir Pemilu 2024 membuat kondisi Indonesia semakin parah.

Itu sebabnya dia mendorong agar amendemen UUD 45 dilakukan saja sehingga perpanjangan masa jabatan presiden bisa diwujudkan.

“Penting melakukan amendemen 1945 dengan mengubah masa jabatan presiden periode tiga kali, tapi harus lewat pilpres,” ucapnya. [tribunnews]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close