Beredar Foto Airlangga Bersama Luhut, Bukti Tidak Ada Gejolak Internal di Golkar - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beredar Foto Airlangga Bersama Luhut, Bukti Tidak Ada Gejolak Internal di Golkar

Beredar Foto Airlangga Bersama Luhut, Bukti Tidak Ada Gejolak Internal di Golkar 

KONTENISLAM.COM - Beredarnya ada gejolak internal di Partai Golkar terbantahkan saat Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Dewan Penasihat Luhut Binsar Pandjaitan di Berlin, Jerman, Sabtu (28/5).

Dalam foto yang beredar di media sosial dan laman resmi media sosial Partai Golkar turut hadir Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita.

Pengamat komunikasi politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing berpendapat, pertemuan ketiga elite Partai Golkar itu sebuah bentuk soliditas mereka untuk menopang satu sama lainnya.

Dalam pandangan Emrus, selama ini Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto sangat solid.

"Menurut pandangan saya (pertemuan itu) menunjukkan suatu hal mereka tunjukkan kepemimpinan satu sama lain saling support saling mendukung," kata Emrus, Senin (30/5).

Emrus menjelaskan, di tengah kesibukan ketiganya menjabat sebagai Menteri di Kabinet Indonesia Bersatu adalah hal yang wajar jika mereka menyempatkan waktu untuk berbincang bersama. Apalagi, ketiganya merupakan petinggi di Partai Golkar.

Selain itu, bacan Emrus dengan pertemuan itu bisa dikatakan memberi pesan penting bahwa Partai Golkar bisa mengusung kadernya sebagai calon Presiden di Pilpres 2024 mendatang.

"Saya melihat sosok Luhut dan Agus Gumiwang sama saja maknanya, mereka berdua memberikan dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk menjadi calon presiden," tegas Emrus.

Terkait dengan kabar ada gejolak internal, Emrus berpendapat bahwa dilakukan oleh beberapa pihak tertentu yang memiliki agenda politik.

"Itu menyampaikan karena pihak-pihak tertentu yang punya kepentingan politik, jadi saya melihat itu tidak juga dilontarkan oleh pimpinan Partai Golkar," urai Emrus.

Sumber: rmol

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close