Beredar Jejak Digital Ngabalin, Ogah Dukung Jokowi: Dia Gak Penting - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beredar Jejak Digital Ngabalin, Ogah Dukung Jokowi: Dia Gak Penting

ngabalin 

KONTENISLAM.COM - Sebuah video yang memperlihatkan jejak digital Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin ogah dukung Presiden Jokowi pada 2018 silam, beredar di media sosial.

Video jejak digital Ali Ngabalin ogah dukung Jokowi itu beredar usai dibagikan pegiat media sosial Helmi Felis, seperti dilihat pada Selasa 24 Mei 2022.

Awalnya, Helmi Felis menanggapi sebuah postingan dari netizen pengguna Twitter Suaragagap yang membagikan video Ngabalin mengaku enggan mendukung dan memilih Jokowi.

Dalam video yang diunggah sang netizen pada Mei 2018 silam tersebut, tampak Ali Mochtar Ngabalin tengah diwawancara jurnalis kondang Najwa Shihab.

Najwa Shihab dalam tayangan video itu mempertanyakan kepada Ngabalin mengapa politisi itu enggan memilih Jokowi di Pilpres.

“Mengapa anda tidak mau memilih Jokowi?,” tanya Najwa Shihab kepada Ngabalin.

Menjawab pertanyaan Najwa, Ngabalin pun menegaskan bahwa dia tidak ada urusan dengan Jokowi.

Bahkan, menurutnya sosok Jokowi tak penting bagi dirinya.

“Apa urusannya dengan Jokowi bagi saya, enggak ada pentingnya. Tidak penting!,” tegas Ali Ngabalin.

Menurut Ngabalin, memilih presiden menyangkut persoalan ‘rasa’ dimana orang yang layak menjadi pemimpin Indonesia adalah orang yang kuat dan disegani.

“Karena memilih itu adalah persoalan rasa. Orang memilih presiden Indonesia ini bukan memilih satu kota atau kabupaten, enggak Najwa. Republik Indonesia terlalu luas, gak bisa, mesti orang kuat, orang yang disegani,” ungkapnya.

Menanggapi pernyataan Ngabalin itu, Najwa Shihab pun kembali mempertanyakan apakah kriteria presiden yang disampaikan Ngabalin itu ada di Jokowi atau tidak.

“Dan itu anda lihat tidak ada di Jokowi?,” tanya Najwa Shihab ke Ngabalin.

Ali Mochtar Ngabalin pun lantas menegaskan bahwa kriteria presiden yang menurutnya layak didukung itu tidak ada di Jokowi melainkan di sosok Prabowo Subianto.

“Ada di Prabowo Subianto,” jawabnya. [terkini]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close