Berturut-turut Unggah Foto Hoaks soal Anies, Tagar #RuhutLanggarUUITE Trending di Twitter - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berturut-turut Unggah Foto Hoaks soal Anies, Tagar #RuhutLanggarUUITE Trending di Twitter

Berturut-turut Unggah Foto Hoaks soal Anies, Tagar #RuhutLanggarUUITE Trending di Twitter
 
KONTENISLAM.COM - Sejak Rabu, 11 Mei 2022 siang hingga pagi 12 Mei 2022 tagar #RuhutLanggarUUITE trending di lini masa Twitter.
 
Tagar tersebut mengecam politisi PDIP Ruhut Sitompul tersebut karena beberapa hari terakhir mengunggah beberapa foto hoaks terkait Gubernur DKI Anies Baswedan.
 
Pada Senin, 9 Mei 2022 politisi yang dikenal dengan 'Poltak' itu mengunggah foto serombongan pengendara sepeda motor yang mengenakan baju kaos dengan tulisan “Haram Dukung Anies Baswedan” di bagian punggungnya.
 
Unggahan foto tersebut disertai dengan keterangan “Ngeri kali, kata Anak Medan ini sich ngeri-ngeri sedap. Hey kalian tolong ya Pilpres masih 2 1/2 tahun lagi, mohon sabar ya duduk di boncengan masing-masing pasti nanti indah pada waktunya. MERDEKA.”
 
Beragam komentar netizen terlontar menanggapi unggahan tersebut. Salah satunya pakar telematika Roy Suryo yang menyebut foto tersebut adalah foto lama dari Event Klub Motor Ducati Desmo OC Indonesia (DDOCI) pada tanggal 24 Agustus 2008 lalu.
 
Kemudian pada Hari Rabu, 11 Mei 2022 Ruhut kembali mengunggah foto terkait Anies Baswedan, yakni foto Anies yang tengah tersenyum dengan mengenakan Koteka, pakaian adat Masyarakat Papua.
 
“Ha ha ha kata orang Betawi usahe ngeri X Sip deh,” tulis keterangan pada unggahan foto tersebut.
 
Beragam komentar negatif pun muncul dari para netizen.
 
“Menghina baju adat Papua nih buat lelucon?” tulis akun Chikckenfoot.
 
“Harus ditindak nih, orang bilang tentang daerah Kalimantan saja dipenjara, ini orang Papua harus protes sama statusnya sebagai warga negara. Masak orang Papua mau ngebiarin adatnya dipake lelucon,” ujar Mikail Marzuki.
 
Selain dua komentar di atas banyak lagi komentar negatif dari netizen, dan akhirnya banyak pula disertai dengan tagar Ruhut langgar UU ITE.*** 
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close