Bikin Gak Tega, Ibu Hamil Besar Terciduk Kerja Jadi Manusia Silver, Publik 'Sentil' Menteri Risma - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bikin Gak Tega, Ibu Hamil Besar Terciduk Kerja Jadi Manusia Silver, Publik 'Sentil' Menteri Risma

Bikin Gak Tega, Ibu Hamil Besar Terciduk Kerja Jadi Manusia Silver, Publik 'Sentil' Menteri Risma 

KONTENISLAM.COM - Setiap manusia memang harus bekerja keras untuk menyambung hidup. Namun tidak semua berkesempatan mendapat pekerjaan yang layak, hingga terpaksa melakoni profesi seperti misalnya menjadi manusia silver.

Sebagai informasi, manusia silver adalah sekelompok orang yang sengaja mengecat seluruh tubuhnya dengan menggunakan cat berwarna perak untuk mendapat perhatian masyarakat. Harapannya tentu agar mendapat bantuan dana dari orang-orang yang mereka jumpai.

Di lapangan, manusia silver sudah dilarang beroperasi hingga kerap ditertibkan oleh Satpol PP. Namun nyatanya manusia silver masih bisa dijumpai di beberapa titik, termasuk seperti yang terekam di video unggahan akun Instagram @memomedsos berikut.

Yang lebih menarik perhatian lagi, ibu hamil lah yang ternyata menjadi manusia silver di video tersebut. Bahkan terlihat jelas perut ibu itu yang membuncit karena membawa janin yang sedang berkembang.

"Seorang ibu hamil harus berjuang menjadi manusia silver demi menyambung hidup," begitulah keterangan yang disampaikan @memomedsos, dikutip Suara.com, Rabu (25/5/5022). "Perjuangan seorang ibu."

Tak ada keterangan jelas di mana dan kapan video tersebut direkam. Hanya terlihat bahwa ibu hamil itu bukan satu-satunya manusia silver yang berada di lokasi tersebut.

Dengan perutnya yang sudah membuncit, manusia silver itu terus bergerak kesana-kemari sambil membawa ember kecil untuk menampung uang pemberian pengguna jalan.

Sesekali ia terlihat berlari kecil, meski tentu saja gerakan semacam itu sulit untuk dilakukan oleh ibu hamil. Di kesempatan lain juga terlihat ia yang duduk di pinggir jalan, ekspresinya tampak lelah sambil tangannya mengusap-usap perut.

Warganet tentu langsung meramaikan postingan ini dengan beragam komentar, meski kebanyakan terang-terangan mengaku tidak tega melihat seorang ibu hamil besar yang masih harus bekerja keras sebagai manusia silver.

Banyak pula yang mencemaskan kondisi janin yang dikandung lantaran menggunakan cat silver dikhawatirkan membawa dampak buruk.

Tidak sedikit juga warganet yang kemudian menyentil pemerintah karena dianggap lalai menyejahterakan masyarakatnya, terutama kelompok prioritas seperti ibu hamil.

"Menteri Sosial, Menteri Pemberdayaan Perempuan, yok bisa yok dibantu," komentar warganet, menandai Tri Rismaharini hingga Bintang Puspayoga.

"Itu cat seluruh badan ga bahaya buat bayinya ya," ujar warganet.

"Please help her, berharap suatu saat bayinya lahir gak melawan ibunya, sebab ibunya sangat berjuang demi sang anak," kata warganet.

"Mungkin ini satu-satunya cara beliau yang sudah bingung kemana lagi cari uang. Tapi di sisi lain, di luar tenaga yang ekstra saat hamil, pendapatan ngemis kek gini ngalahin gaji karyawan.." imbuh warganet lain.

"Itu sepertinya udah hamil tua ya," timpal yang lainnya, lantaran ibu itu terlihat sempat kelelahan mengatur napas di pinggir jalan.

Untuk video selengkapnya dapat disaksikan di sini.

Sumber: suara

 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close