[BREAKING NEWS] Polisi Amankan Ribuan Kaos Bertuliskan "We Love Presiden Jokowi Tiga Periode" di Ende NTT - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

[BREAKING NEWS] Polisi Amankan Ribuan Kaos Bertuliskan "We Love Presiden Jokowi Tiga Periode" di Ende NTT

 

KONTENISLAM.COM - Polisi mengamankan ribuan kaos bertuliskan "We Love Presiden Jokowi Tiga Periode".

Polisi mengamankan kaos tersebut, Sabtu tanggal 28 Mei 2022 pukul 18.15 Wita bertempat di kediaman Hermanus Gate, selaku Ketua Relawan Jokowi Bara JP Cabang Ende, Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Paupire, Kecamatan Ende Tengah, Kabupaten. Ende.

Berikut adalah kronologis diamankan kaos bertuliskan We Love Presiden Jokowi Tiga Periode yang dihimpun TRIBUNFLORES.COM.

Pertama, Satintelkam Polres Ende, mendapat informasi dari Wakil Bupati Ende tentang adanya peredaran kaos bertuliskan We Love Presiden Jokowi Tiga Periode, yang diterima oleh Hermanus Gate, selaku ketua Bara JP Cabang Ende.

Kedua, atas informasi tersebut, selanjutnya Satintelkam Polres Ende, langsung mendatangi kediaman Hermanus Gate, selaku ketua Bara JP Cabang Ende.

Ketiga, adapun penjelasan dari Hermanus Gate, Selaku Ketua Bara JP Cab. Ende, yakni sebagai berikut :

Bahwa dirinya merupakan Ketua Bara JP Cabang Ende dan merupakan koordinator pendistribusian kaos We Love Presiden Jokowi Tiga Periode di Pulau Flores.

Kaos tersebut dikirim dari Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Pusat dan diterima di Ende tanggal 23 Mei 2022 sebanyak 2000 pcs.

Kaos bertuliskan We Love Presiden Jokowi Tiga Periode tersebut diterima dalam dua model yakni Polo Shirt dan T-Shirt serta telah didistribusikan ke beberapa alamat yakni:

- Kabupaten Nagekeo, diterima oleh Ketua Bara JP Cabang Nagekeo (atas nama Aris) sebanyak 1000 pcs.

- Kabupaten Ende, sebanyak 1000 pcs dan telah didistribusikan sebanyak 455 pcs ke beberapa orang yang menjadi bagian dari Bara JP Cabang Ende :
*Saudara Armin : 50 pcs (Kota Ende)
*Saudara Jolan : 20 pcs (Kota Ende)
*Saudara Jhon pela : 2 pcs (Kota Ende)
*Saudara Mario : 10 pcs
*Saudara Rangga/ Moni: 300 pcs (Kecamatan Kelimutu)
*Saudara Eus Farera : 3 pcs (Kota Ende)
*Saudara Ardian So : 70 pcs (Kecamatan Ndona).

Sedangkan sebanyak 19 pcs diserahkan oleh saudara Hermanus Gete ke Anggota Satintelkam.

Untuk sisa sebanyak 526 pcs masih tetap dilakukan upaya penelusuran karena telah dibagi- bagikan kepada masayarakat.

Hermanus Gate, selaku ketua Bara JP Cabang Ende, juga menyampaikan bahwa kaos yang telah dibagi ke beberapa orang yang menjadi bagian dari anggota Bara JP Kabupaten Ende tidak akan digunakan saat kedatangan Presiden RI dan sisanya akan disimpan dan dijamin untuk tidak diedarkan lagi.

Untuk 19 kaos bertuliskan We Love Presiden Jokowi Tiga Periode telah diamankan di ruangan Satintelkam Polres Ende.

Kunjungan Jokowi ke Ende

Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo atau Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi Kabupaten Ende, Selasa 31 Mei 2022.

Jokowi berada di Ende hingga Rabu 1 Juni 2022 memimpin upacara Hari Lahir Pancasila.

Selain kunjungan ke Ende, Jokowi juga akan menuju ke Kabupaten Ngada.

Selain dua Kabupaten yang ada di Pulau Flores itu, Jokowi juga dijadwalkan akan berkunjung ke Pulau Sumba.

Jokowi akan berkunjung ke Kabupaten Sumba Timur di Kota Waingapu, Rabu, 1 Juni 2022.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Tanah Sandalwood itu dilakukan dalam rangkaian kunjungan kerja kenegaraan ke Nusa Tenggara Timur pada peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2022.

Presiden Jokowi yang dijadwalkan tiba di Ende pada Selasa 31 Mei sore, akan memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Pancasila di Kota Ende yang dijuluki sebagai kota Pancasila pada peringatan Harlah Pancasila 1 Juni.

Selain rangkaian upacara dan kegiatan kenegaraan serta kunjungan di Kabupaten Ende, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan melakukan rangkaian kunjungan ke Kota Bajawa di Kabupaten Ngada untuk meninjau pasar dan membagikan bantuan kepada masyarakat pada hari yang sama.

Selain kedua Kabupaten itu, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Kota Waingapu Kabupaten Sumba Timur pada hari yang sama.

Informasi kunjungan orang nomor satu di republik itu terbilang mendadak karena baru diperoleh pada Senin 30 Mei 2022 siang. Dalam rencana kegiatan sebelumnya, Presiden Jokowi hanya dijadwalkan mengunjungi Ende dan Bajawa.

(Sumber: Tribunnews)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close