Buru Harun Masiku, KPK: Info Pemburuan DPO Tak Bisa Disampaikan ke Publik Secara Detail - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buru Harun Masiku, KPK: Info Pemburuan DPO Tak Bisa Disampaikan ke Publik Secara Detail

https: img.okezone.com content 2022 05 25 337 2600059 buru-harun-masiku-kpk-info-pemburuan-dpo-tak-bisa-disampaikan-ke-publik-secara-detail-UGbQq3WyCc.jpg 

KONTENISLAM.COM - Mantan Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan meyakini, pencarian lembaga antirasuah terhadap tersangka sekaligus buronan Harun Masiku (HM) tidak maksimal dan serius.

Sebab, Novel menduga kasus yang menjerat Harun Masiku melibatkan petinggi partai politik (parpol) tertentu.

"Kasus Harun Masiku ini diduga melibatkan petinggi partai tertentu. Pencarian terhadap Harun Masiku saya yakin tidak dilakukan kecuali hanya sekedarnya saja. Apakah ada kaitannya? Hanya Firli dkk yang tahu," kata Novel dikutip dari akun Twitter pribadinya @nazaqistsha, Rabu (25/5/2022).

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri merespon pernyataan Novel Baswedan tersebut.

Ali meminta publik, termasuk Novel Baswedan untuk mengerti bahwa progres perburuan buronan Harun Masiku tidak bisa disampaikan ke publik secara rinci.

"KPK berharap publik memahami, bahwa pemburuan DPO tentu bukan kerja-kerja yang progressnya bisa disampaikan kepada publik secara mendetil. Karena hal ini justru akan menjadi kontraproduktif dalam proses pencariannya," kata Ali saat dikonfirmasi terpisah.

Ali memastikan bahwa hingga saat ini KPK masih terus berupaya melakukan pencarian dan perburuan terhadap buronan kasus korupsi, termasuk Harun Masiku.

Hanya saja, kerja-kerja perburuan KPK terhadap para buronan tidak akan disampaikan detil ke publik karena takut menjadi kontraproduktif.

"Sebagaimana kita pahami, DPO juga pasti akan melakukan berbagai cara agar persembunyiannya sulit ditemukan. Nantinya, KPK tentu akan menyampaikan jika memang progresnya sudah bisa diinformasikan kepada publik," pungkas Ali. [okezone]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close