Cak Imin Klaim PKB Nyata Dukung NU - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cak Imin Klaim PKB Nyata Dukung NU

Cak Imin Klaim PKB Nyata Dukung NU
 
KONTENISLAM.COM - Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar menegaskan bahwa keberpihakan partai yang dipimpinnya kepada Nahdlatul Ulama (NU) adalah nyata. 

 

Muhaimin mencontohkan, Fraksi PKB DPRD Jawa Timur sepanjang tahun 2022 menyalurkan bantuan untuk NU dan sejumlah badan otonomnya se-Jatim senilai Rp300 miliar.

 

"Ini adalah bentuk nyata keberpihakan PKB kepada NU. Langkah serupa juga dilakukan oleh para anggota DPRD dari PKB se-Indonesia, termasuk yang di DPR RI," kata Cak Imin melalui keterangan tertulis, Senin (23/5/2022)

 

Cak Imin menyalurkan secara simbolik paket bantuan kepada NU Jatim dan berbagai badan otonomnya di sela acara Doa Bersama Ulama dan Habaib untuk Perdamaian Dunia: Halalbihalal bersama Gus Muhaimin di Surabaya, Jatim, Minggu (22/5/2022).

 

Sebelumnya, kata Muhaimin, dalam kurun waktu 2020-2021, total realisasi bantuan yang disalurkan Fraksi PKB DPRD Jatim untuk NU senilai Rp444 miliar.

 

Realisasi bantuan tersebut dalam bentuk sarana dan prasarana pendidikan, kesehatan, kendaraan operasional keorganisasian, pesantren, dan madrasah. Selain itu realisasi bantuan juga untuk pembangunan kantor PCNU-MWCNU dan juga kantor banom NU seperti Muslimat, Fatayat, dan Ansor di wilayah Jatim.

 

Menurut Muhaimin, berbagai bantuan tersebut merupakan contoh nyata betapa pentingnya keberadaan PKB sebagai kendaraan politik warga NU. Selama ini, kata Muhaimin, berbagai bantuan itu tidak pernah disampaikan kepada publik karena alasan ikhlas, takut riya atau pamer dan sebagainya. Sementara ada pihak lain yang memberi bantuan Rp100 juta saja ke NU digembar-gemborkan.

 

"Perlu juga menurut saya bantuan seperti ini disampaikan sebagai syiar dan biar orang tahu bahwa politik itu penting. Biar orang tahu kalau keberadaan PKB sebagai kendaraan politik NU itu nyata," katanya.

 

Sebelumnya, sepak terjang Cak Imin sempat menjadi sorotan warga NU. Muasalnya adalah cuitan Cak Imin soal kaus ‘warga NU kultural wajib ber-PKB’.

 

Pada cuitannya yang berujung kontroversi itu, Cak Imin tampak memamerkan foto beberapa perempuan cantik yang menggunakan kaus berwarna hijau dan putih bertuliskan 'warga NU kultural wajib ber-PKB'. 

 

Sumber: tvOne 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close