Dari 25 Negara, Indonesia Ditunjuk Sebagai Negara Pertama Pembangunan Museum Nabi Muhammad SAW - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dari 25 Negara, Indonesia Ditunjuk Sebagai Negara Pertama Pembangunan Museum Nabi Muhammad SAW

Artikel 

KONTENISLAM.COM - Ketua DPR RI Puan Maharani berharap Museum Nabi Muhammad SAW untuk bisa segera dibangun di Indonesia.

Puan juga menyampaikan bahwa dirinya sangat mendukung pembangunan museum tersebut.

Diketahui Puan Maharani berkunjung ke Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam yang berlokasi di Madinah lantaran diundang Liga Muslim Dunia.

“Kami berharap agar Museum Nabi Muhammad SAW di Indonesia bisa segera terbangun sehingga kami umat Islam yang ada di Indonesia dan dari berbagai belahan dunia lainnya bisa mengenal dan mencintai Nabi Muhammad dengan lebih lagi,” kata Puan dalam keterangan diterima di Jakarta pada Selasa (31//5/2022).

Museum Nabi Muhammad Dibangun di Ancol

Indonesia ditunjuk sebagai negara pertama selain Arab Saudi yang diagendakan untuk pendirian Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam.

Indonesia menjadi negara pertama yang dipilih Liga Muslim Dunia untuk pembangunan Museum Nabi Muhammad dari total 25 negara yang mengajukan permohonan.

Tentunya, Puan sangat berterima kasih atas peranan Liga Muslim Indonesia, Yayasan Wakaf Assallam dan DMI yang telah memprakarsai pembangunan museum tersebut.

“Pembangunan Museum Internasional Sejarah Nabi dan Peradaban Islam di Indonesia akan sangat bermanfaat untuk masyarakat dan sangat penting bagi peradaban dunia,” ujar Puan Maharani.

Puan juga berharap Museum Nabi Muhammad di Indonesia nantinya bisa dijadikan wisata religi untuk rakyat Indonesia.

Museum Nabi Muhammad di Indonesia yang berlokasi di Pantai Ancol Timur, Jakarta Utara saat ini masih dalam proses pembangunan. [tvone]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close