Denny Siregar sebut Gus Yaqut mampu tandingi dan lawan Rizieq Shihab: Penuhi kaidah sebagai pemimpin baru - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Denny Siregar sebut Gus Yaqut mampu tandingi dan lawan Rizieq Shihab: Penuhi kaidah sebagai pemimpin baru


KONTENISLAM.COM - Denny Siregar berpendapat jika Menteri Agama, Gus Yaqut sebagai salah seorang yang mampu menandingi Habib Rizieq Shihab selaku simbol dari ormas FPI.
 
Disebut sebagai simbol baru, Denny Siregar menyebut jika Gus Yaqut memiliki karakter yang cocok untuk menjadi seorang pemimpin guna menandingi kelompok seperti FPI dan HTI.
 
Hal itu diungkap Denny Siregar dalam sebuah tayangan YouTube dengan topik Gus Yaqut yang disebut tidak ada takutnya memberikan statement kontroversial namun terarah.
 
Seperti apa pendapat lain Denny Siregar mengenai Gus Yaqut? Simak ulasan berikut.
 
Simbol Baru Kelompok Perlawanan
 
Denny menyebut jika pemilik nama asli Yaqut Cholil Qoumas itu memiliki simbol baru untuk memberikan perlawanan bagi kelompok-kelompok radikal.
 
Ia pun disebut sebagai pengisi kekosongan di saat tak ada yang bisa melawan kelompok tersebut.
 
"Waktu itu saya melihat ada kekosongan simbol di dalam perlawanan melawan kelompok radikal ini," ujar Denny dikutip dari kanal YouTube CokroTV pada Jumat, 06 Mei 2022.
 
"Sedangkan di kelompok mereka, nama Rizieq Shihab terus digelorakan sebagai simbol utama pemimpin agama," lanjutnya.
 
Denny pun berujar jika simbol adalah hal penting guna mengikat massa yang suatu waktu digerakan untuk tujuan tertentu.
 
"Simbol dalam sebuah gerakan itu penting sekali karena ia berfungsi sebagai pengikat banyak kelompok sehingga menjadi suatu gerakan besar dengan tujuan tertentu," lanjutnya.
 
Denny pun berujar jika sosok yang dirasa memiliki simbol baru sebagai tandingan dari simbol Rizieq Shihab ada pada diri Gus Yaqut.
 
Terlebih ia adalah seorang Ketua Umum Ansor sekaligus panglima Banser yang juga memiliki dukungan massa yang banyak.
 
"Untuk melawan simbol mereka (Rizieq Shihab), maka saya berpikir harus ada simbol baru sebagai kelompok perlawanan. Saya menemukan simbol tersebut di karakter Gus Yaqut yang waktu itu baru saja terpilih sebagai Ketua Umum Ansor sekaligus panglima Banser," ujarnya.
 
Secara karakter pun Denny menyebut jika Gus Yaqut memenuhi kaidah sebagai seorang pemimpin baru.
 
"Sosok Gus Yaqut ini secara karakter memenuhi kaidah sebagai pemimpin baru, tubuhnya besar, suaranya keras, juga seorang orator dan tidak ada takutnya mengeluarkan statement yang kontroversial tapi terarah ditujukan untuk melawan siapa pun yang merongrong keutuhan Indonesia," ujar Denny.
 
Denny menyoroti Gus Yaqut yang memiliki jutaan pasukan sehingga bisa dikategorikan pas sebagai tandingan untuk melawan simbol radikal.
 
"Dan poin penting adalah dia memimpin jutaan pasukan yang tersebar di seluruh Indonesia yang akan bergerak kalau ia memberikan perintah," tutur Denny.
 
"Ini benar-benar kekuatan tandingan untuk kelompok seperti FPI, HTI dan sebagainya," pungkasnya. [hops] 
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close