Di Halal Bihalal Muhammadiyah, Ketua MUI DKI Doakan Anies Jadi Presiden 2024

Di Halal Bihalal Muhammadiyah, Ketua MUI DKI Doakan Anies Jadi Presiden 2024
 
KONTENISLAM.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta Munahar Muchtar terang-terangan mendorong Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi presiden 2024.

 

Dia berharap Anies bakal menggantikan Presiden Joko Widodo alias Jokowi pada Pilpres 2024 mendatang.

 

"Mudah-mudahan Pak Anies jadi presiden," kata dia di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Senen, Jakarta Pusat, Minggu, 22 Mei 2022.

 

Pernyataan ini disampaikan saat Munahar memberi sambutan dalam acara halal bi halal Keluarga Besar Muhammadiyah DKI pagi ini.

 

Awalnya, Munahar berujar tak mau berbicara soal Anies jadi presiden 2024. Sebab, orang-orang akan menganggap pernyataan tersebut sebagai dukungan terhadap Anies.

 

"Saya bilang saya enggak pernah mendukung Pak Anies. Saya ngedorong beliau biar jadi," ucap dia.

 

Dia mengutarakan Jakarta kini sudah aman dan tenang. Munahar tak mendetailkan alasannya. Namun, dia mensyukuri hal tersebut dan mendoakan Anies.

 

"Kita doakan Pak Anies mudah-mudahan sehat dijaga oleh Allah," tutur dia.

 

Semula, dari selebaran yang beredar, acara halal bihalal keluarga besar Muhammadiyah ini bakal dihadiri AniesBaswedan dan JusufKalla. Namun keduanya tidak jadi datang. Anies dikabarkan punya acara lain.   

 

Sikap Munahar yang mendukung Anies tampak sejak wacana pembentukan pasukan siber atau cyber army. Munahar berharap jajarannya di bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) untuk dapat membela dan membantu Anies.

 

Jika buzzer mencari kesalahan Anies, menurut dia, MUI DKI justru harus menyampaikan berita soal keberhasilan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

 

Sumber: tempo 

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close