Difitnah Kelola Akun Hoax, Seorang Ibu Lapor Polda Metro Jaya - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Difitnah Kelola Akun Hoax, Seorang Ibu Lapor Polda Metro Jaya

Difitnah Kelola Akun Hoax, Seorang Ibu Lapor Polda Metro Jaya 

KONTENISLAM.COM - Jagat media sosial Twitter digemparkan dengan tampilnya sosok pengelola akun @lurahistana. Akun tersebut dituding membuat gaduh dengan membagi berita atau informasi yang bersifat tendensius.

Mirisnya, beberapa akun Twitter lainnya juga menjabarkan terduga pemilik akun yakni seorang ibu berinisial NS dan anaknya MA.

Wajah NS dan MA dimunculkan dalam unggagan twitter salah satunya di akun @lakisol×××× seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

"Ternyata selama ini akun @LurahIstana dikelola oleh ibu dan anak. Nurul Shanti Wardhani jadi admin akun @LurahIstana yang sering bikin provokasi dan menyebarkan hoaks ditambah ujaran kebencian," tulis akun tersebut.

1. Ternyata selama ini akun @LurahIstana dikelola oleh ibu dan anak. Nurul Shanti Wardhani jadi admin akun @LurahIstana yang sering bikin provokasi dan menyebarkan hoax ditambah ujaran kebencian.@CCICPolri @DivHumas_Polri pic.twitter.com/tlA54gVy5S
— LELAKI PUJAAN 🇮🇩 (@lakisolehah) May 21, 2022

Menyikapi hal tersebut, kuasa hukum NS yakni Idasril Firdaus Tanjung membantah bahwa pengelola akun tersebut adalah kliennya.

"Sesungguhnya klien kami ibu NS dan putranya tidak pernah menjadi admin dan pemegang akun Twitter @LurahIstana, yang diposting dengan sengaja diduga disebarkan oleh akun twitter @lakisolehah," kata Dasril kepada wartawan, Rabu (25/5).

Dengan adanya tuduhan tersebut, Dasril menyebut kliennya merasa trauma dan mengalami kerugian imateril. Sebab, selama ini kliennya tidak pernah memiliki masalah hukum atau berurusan dengan hukum.

"Klien kami beliau adalah orang yang terhormat beliau adalah orang yang memiliki reputasi baik saat ini tentu klien kami merasa tidak nyaman. Klien kami tidak pernah bermasalah dengan hukum, dia ada akun hanya satu dan itu jelas fotonya jelas dan tentu beliau orang terdidik," kata Dasril.

Untuk menuntut keadilan, kini korban sudah melapor ke Polda Metro Jaya dengan register nomor STTLP/B/2472/V/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA pada tanggal 22 Mei 2022.

"Sebagai bentuk keseriusan kami telah melaporkan account yaitu akun @lakisolehah yang melakukan postingan dan fitnah pencemaran nama baik klien kami di twitter atau media atau sosial media lainnya," demikian Dasril.

Sumber: rmol

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close