Ditanya nyesal tidak dukung Prabowo, UAS: Saya harus bayar mahal hingga dibenci, di-bully - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Ditanya nyesal tidak dukung Prabowo, UAS: Saya harus bayar mahal hingga dibenci, di-bully

UAS ungkap hal menyakitkan imbas konsekuensi yang diterima pasca mendukung Prabowo sebagai capres tahun 2014 (Kolase foto YouTube Refly Harun dan Instagram @prabowo) 
KONTENISLAM.COM - Ustaz Abdul Somad (UAS) menceritakan konsekuensi yang diterimanya saat memutuskan untuk mendukung Prabowo menjadi calon presiden (capres) pada tahun 2019 lalu.
 
Tak tanggung-tanggung, UAS harus membayarnya dengan hal menyakitkan berupa bully dan kebencian yang ditujukan kepadanya. 
 
Tak hanya itu, ia pun menerima kenyataan beberapa pekerjaan yang dibatalkan sepihak oleh pihak penyelenggara.
 
Apa lagi yang diungkapkan UAS? Simak ulasan berikut.
 
Mengaku Membayar Mahal Atas Keputusannya
 
Dalam sebuah bincang online bersama pengamat politik Refly Harun, UAS menceritakan jika keputusannya untuk mendukung Prabowo kala itu harus dibayar dengan mahal.
 
Meski demikian, ia mengaku tidak menyimpan rasa kebencian atau pun penyesalan sama sekali.
 
"Tidak ada kekecewaan sedikit pun karena itu adalah hal yang sudah saya lakukan, saya hanya perlu melakukan apa yang saya lakukan," ucap UAS dikutip dari kanal YouTube Refly Harun pada Minggu, 08 Mei 2022.
 
"Walau pun saya harus membayar dengan high cost, harga mahal, dengan bully, dengan kebencian, dengan putus persahabatan dan lain-lain," lanjutnya.
 
Pembatalan Pekerjaan Secara Sepihak
 
UAS pun menceritakan bagaimana ia menerima pembatalan kerja secara sepihak beberapa saat sebelum tabligh akbar. Hal ini menjadi konsekuensi lain yang ia terima.
 
"Ada satu BUMN yang sudah menyiapkan tiga ribu nasi kotak tiba-tiba membatalkan dua jam sebelum tabligh akbar," tutur UAS.
 
"Ada BUMN yang mengundang saya setahun sebelumnya untuk hari ulang tahun, dibatalkan seminggu sebelum hari H," lanjutnya.
 
Tak hanya itu, ia pun menerima kenyataan tak jadi mengikuti umrah bersama para jamaah yang segala persiapan sudah disiapkan dengan matang sebelumnya.
 
"Ada yang sudah siap-siap untuk umrah bersama saya, 600 orang sudah siap tiketnya, sudah siap hotelnya, dibatalkan juga,"
 
"Saya bukan penjahat, saya bukan tokoh perlawanan mengangkat senjata, jadi kalau menurut hukum tata negara apa yang sebetulnya saya terima bang Refly?,"
 
"Perlakuan diskriminatif itu," ujar Refly.
 
Tak Bertemu Lagi dengan Prabowo
 
Ditanya Relfy Harun apakah UAS sempat bertemu lagi dengan Prabowo atau tidak, UAS menjawab jika ia tidak bertemu dengan Ketua umum partai Gerindra tersebut. 
 
Namun UAS pun mendoakan yang terbaik untuk Prabowo.
 
"Tidak, tidak ada bertemu, saya hanya mendoakan mudah-mudahan kita senan tiasa istiqomah," tutur UAS.
 
Ia pun menjelaskan jika dirinya tidak merasa kecewa sama sekali pada apa yang sudah ia terima.
 
"Saya tidak kecewa karena gagasan akan diperjuangkan oleh siapa pun, yang kedua saya tidak berijtihad sendiri, saya mendengarkan fatwa ulama yang dzahir, yang melihat dari analisa, ulama yang bathin, ulama yang selalu mendapatkan inspirasi wahyu walau sudah terputus tapi mendapat ilham dari kejernihan hati," pungkas UAS. [hops] 

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close