DPR Rapat Tertutup Bahas Tahapan Pemilu di Hotel Bintang 5 Jakarta - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

DPR Rapat Tertutup Bahas Tahapan Pemilu di Hotel Bintang 5 Jakarta

 

KONTENISLAM.COM - Komisi II DPR menggelar rapat konsinyering tahapan Pemilu 2024 bersama Kementerian Dalam Negeri, KPU, Bawaslu, dan DKPP di hotel bintang lima Jakarta.

Mengutip kantor berita Antara, rapat digelar di Ayana Mid Plaza Hotel pada Jumat-Minggu (13-15 Mei 2022). Pada Jumat dan Sabtu, rapat dijadwalkan mulai pada pukul 09.000 WIB hingga 22.00 WIB.

Kemudian pada hari Minggu, rapat dilaksanakan pada pukul 09.00-12.00 WIB.

Agenda rapat membahas terkait rancangan Peraturan KPU (PKPU) mengenai tahapan, program, dan jadwal Pemilu 2024.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang mengatakan rapat konsinyering memang akan dihelat luar Kompleks Parlemen dan berlangsung secara tertutup.

Rapat pun digelar di masa reses guna mempercepat waktu pembahasan jadwal Pemilu 2024. Diketahui, masa reses DPR baru selesai pada 17 Mei mendatang.

Baru selanjutnya digelar terbuka pada 18 Mei Ruang Rapat Komisi II DPR di Kompleks Parlemen untuk menindaklanjuti hasil rapat konsinyering.

Terpisah, Anggota Komisi II DPR RI, Zulfikar Arse Sadikin rapat perlu segera terselenggara mengingat tahapan Pemilu akan dimulai pada bulan depan atau Juni 2022.

"Karena kita harus mulai selambat-lambatnya 20 bulan sebelum Februari 2024. Ya kita minta ya rancangan PKPU harus dibahas dan harus ada yang sudah selesai," kata dia saat dihubungi CNNIndonesia.com.

Senada, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari turut menyatakan KPU akan menggelar rapat dengan DPR terkait tahapan dan anggaran Pemilu.

"Jadi Insya Allah 13 sampai 15 Mei, Jumat sampai Ahad besok. Konsentrasinya membahas dua hal, tahapan pemilu sama anggaran," ujar Hasyim di Kantor Kemendagri hari ini.

(Sumber: CNNIndonesia)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close