Dugaan Korupsi Formula E Hanya Opini, Kata Pengamat - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dugaan Korupsi Formula E Hanya Opini, Kata Pengamat

Dugaan Korupsi Formula E Hanya Opini, Kata Pengamat - GenPI.co 

KONTENISLAM.COM - Direktur Program dan Litbang Institut Jakarta (IJ) Agung Nugroho mengatakan dugaan korupsi dalam penyelenggaraan Formula E hanya sekadar opini.

Sebab, menurutnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum memiliki sikap resmi terkait dugaan kasus tersebut.

“Itu hanya opini di media sosial. KPK sejauh ini belum ada sikap resmi terkait dugaan korupsi itu,” ujar Agung, Selasa (10/5/2022).

Selain itu, Agung juga menilai isu tersebut sengaja digoreng dan disuguhkan oleh orang-orang yang tidak suka Indonesia memiliki citra baik.

“Mereka tidak suka jika bangsa ini memiliki citra sebagai tempat yang aman dengan sukses menyelenggarakan event internasional seperti, MotoGP dan Formula E,” ucapnya.

Seperti diketahui, sebelumnya KPK berjanji akan memastikan penyelidikan dugaan kasus korupsi dalam penyelenggaraan Formula E di Jakarta terus berjalan.

Menurut Wakil Pimpinan KPK Alexander Marwata, lembaga antirasuah akan memanggil dan meminta klarifikasi dari banyak pihak.

"Sejauh ini proses penyelidikan terus berjalan dan kami masih mencari info-info, misalnya menyangkut bagaimana penyelenggaraan Formula E di negara lain," ujar Alex di Gedung Merah Putih, Selasa (26/4).

Menurutnya, KPK juga akan mencari tahu jika ada commitment fee di dalam kasus ini.

"Kami juga akan mengupayakan meminta keterangan dari pihak yang menerima transfer dana dari Pemprov DKI," ujar Alex. [genpi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close