DUITNYA DARI MANAAAA ?!!! (Bukan Kisah Ustadz) - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

DUITNYA DARI MANAAAA ?!!! (Bukan Kisah Ustadz)

 KONTENISLAM.COM - Oleh: Abu Faqih 

 

Ini bukan kisah tentang salah satu ustadz di Indonesia yang viral ngomel-ngomel mempertanyakan "DUITNYA DARI MANAAA...."

 

Dah lewat sebulan 10 hari pasca kemalangan yang menimpa ane, yang mengharuskan dioperasi pemasangan pen untuk menyambung tulang kecil yang patah di bagian kaki sebelah kanan dekat mata kaki.

 

Seorang sahabat menenangkan ane yang seolah tau suara hati ane yang berteriak UANGNYA DARI MANAAAA...?!

 

"Udah, lo tenang aje duit biaya operasi pasti ada, yg penting lo sehat lagi, soalnya darah lo banyak keluar ini !!!," dengan nada sedikit panik karena melihat darah yg mengucur terus mulai dari sore sampai menjelang tengah malam walaupun sudah disumpel dengan balutan perban tebal.

 

SubhanaAllahu, seketika ane tersadar bahwa ane punya Allah yang Maha Kaya.

 

Allah gerakkan hati orang-orang terbaik yang Allah tunjuk untuk membantu ane, yang sebagian besar adalah sahabat jauh dari pelosok negeri bahkan sahabat dan abangnda dari negara tetangga Malaysia. 

 

Tak lepas lisan ini selalu bersenandung dalam hati melantunkan kidung-kidung pujian tentang kebesaranNya.

 

Dalam tempo 3 hari, Alhamdulillah uang donasi sudah terkumpul sekitar 13 jutaan, tapi masih kurang 7 jutaan kurang lebih.. 

 

Di tengah kekurangan biaya rumah sakit, ada sosok seperti sahabat Utsman bin Affan yang selalu bersedekah menggenapi bilangan yang diperlukan, dan Alhamdulillah

biaya rumah sakitpun tuntas sehingga ane boleh pulang..

 

SubhanaAllah waalhamdulillah wa laa ilaha illaAllah waAllahu akbar 

 

Pasca pulang dari rumah sakitpun banyak sahabat yang rata2 pasien ane yg datang ke rumah menjenguk dan memberikan "salam tempel" sekedar membantu untuk kebutuhan hari-hari.

 

Dalam hal ini satu yang ane ambil ibroh/pelajaran, bahwa Allah Maha Kaya dan maha sayang kepada setiap hamba yang dikehendakiNya.

 

Ungkapan "UANGNYA DARI MANAAA?!" harus dihilangkan dari kamus pikiran kita, karena apa yang kita pikirkan bahkan sebelum kita sempat berpikir tentang "UANGNYA DARI MANA?!"  Allah sudah mempersiapkannya sesuai dari yang kita butuhkan bukan dari yang kita minta kepadaNya.

 

Buat para sahabat yang sudah membantu ane, insyaAllah pahalanya akan terus mengalir selama kaki ane melangkah dalam hal kebaikan sampai tiba waktunya nanti.

 

Dan teruntuk para sahabat yang sudah mendo'akan ane, doa yang sama semoga kita semua sama-sama diberikan kesehatan selalu dan senantiasa dalam kemudahan dan lindungan Allahu Rabbuna.

 

Adapun nama para sahabat semua sudah menjadi prasasti dalam taman hati ini yang selalu ane sebut namanya dalam setiap "proposal" ane kepadaNya.

 

Kabar baiknya Alhamdulilah ane semakin membaik bisa beraktifitas sendiri sehari hari Bahkan bisa melayani terapi walau masih harus pakai alat bantu.

 

Adapun kabar baik dari Rosulullah SAW:

 

Dari Abu Hurairah ra, Nabi SAW, bersabda: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hamba Nya selama hamba Nya itu suka menolong saudaranya.”

 

(HR Muslim, lihat juga Kumpulan Hadits Arba’in An Nawawi hadits ke 36).

 

Jika hati kecil berkata

(-) :  UANGNYA DARI MANAAA ?!?

 

Maka katakan !!!

(+):  DARI ALLAH AR-ROZAAQ

 

Bengkulu.

 

(fb penulis)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close