Elon Musk Nge-Tweet Soal Sunlight, Warganet Indonesia Heboh: Saham Unilever Langsung Naik? - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Elon Musk Nge-Tweet Soal Sunlight, Warganet Indonesia Heboh: Saham Unilever Langsung Naik?


KONTENISLAM.COM - Pasca membeli 100 persen saham Twitter, cuitan pengusaha Elon Musk lebih sering jadi sorotan. 

Terbaru, tulisan Elon Musk menggugah warganet di Indonesia karena menyebut salah satu merek sabun cuci piring terkenal, Sunlight.

"Sunlight is the best disinfectant," tulis Elon pada 4 Mei 2022.

Tentu saja, yang dimaksud Elon sebenarnya adalah 'sinar matahari merupakan desinfektan terbaik.'

Cuitan tersebut sebenarnya menjadi utas dari twitt Elon sebelumnya mengenai artikel berita bisnis yang menyinggung soal Twitter.

Namun, cuitan tersebut dijadikan lelucon oleh warganet Indonesia @ismailfahmi. Ia meneruskan cuitan Elon Musk dengan mengunggah gambar sabun cuci piring Sunlight, dan menulis caption "Indeed".

Sontak hal tersebut mendapat perhatian dari pengguna lain di Twitter hingga di-retweet sebanyak 1.143 dan 4.603 disukai.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bahkan ikut berkomentar pada cuitan Ismail Fahmi tersebut. Susi menyebut Ismail meledek Elon Musk karena kata sunlight di Indonesia juga punya arti lain.

"Pak Ismail ngledek Elon, yang dia maksud sinar matahari," tulis Susi.

Komentar Susi pun dibalas kembali oleh Ismail dengan mengatakan kalau Sunlight di Indonesia memang produk desinfektan untuk mencuci piring.


"Elon belum tahu aja produk itu di Indonesia ada, Bu," tulis Ismail.

Unilever Langsung Naik?

Sunlight merupakan produk sabun pencuci piring yang pertama kali diproduksi di Inggris. Seiring waktu, produk itu bergabung dengan perusahaan Unilever dan makin tersebat ke banyak negara, termasuk di Indonesia.

Meski sama sekali tidak bermaksud menyebut merek sabun cuci, tweet ini mau tak mau langsung menyita perhatian warganet Indonesia. Tak sedikut yang berkelakar kalau saham Unilever diprediksi akan naik usai tweet ini viral.

"Sayang BEI libur, coba enggak, $UNVR langsung 2x lipat," cuit @Ririru63196995·

Dikutip dari situs resminya, Sunlight yang beredar di Indonesia ada dalam berbagai varian, di antaranya Sunlight Jeruk Nipis 100, Sunlight Higienis yang diperkaya dengan Habatusauda, Sunlight Extra Anti Bau, Sunlight Extra Pure, dan Sunlight Power.
 
Pada akun resmi Unilever Indonesia di e-commerce, harga Sunlight setiap varian berbeda-beda tergantung dari ukuran kemasan. Termurah dijual seharga Rp 9.800 untuk ukuran 370 ml.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close