Erick Thohir Mau Sikat Mitra BUMN yang Nakal: Capek Benerinnya! - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Erick Thohir Mau Sikat Mitra BUMN yang Nakal: Capek Benerinnya!

Erick Thohir Mau Sikat Mitra BUMN yang Nakal: Capek Benerinnya! 

KONTENISLAM.COM - Menteri BUMN Erick Thohir bakal memberikan sanksi tegas kepada para mitra BUMN yang tidak kooperatif.

Alasannya, kementerian ingin makin banyak perusahaan negara go global, sehingga diperlukan visi yang sama untuk mencapai tujuan tersebut.

Keberadaan mitra bagi BUMN, kata dia, sangat penting agar perusahaan pelat merah bisa transparan dan profesional mengejar target. Tapi, kualitas mitra BUMN juga harus mumpuni.

“Kita tidak mau ke depan, ketika kita bermain global ternyata kita mempunyai mitra yang kurang baik,” ungkap Erick dalam acara Apresiasi Mitra BUMN Champion 2022 di Graha Pertamina, Senin (9/5) malam.

Kerja sama BUMN dengan Mitra, menurut Erick menjadi sebuah hal yan penting dalam mewujudkan cita-cita BUMN.

Untuk itu, nantinya mitra yang tidak sejalan akan dicoret dari mitra BUMN.

“Sata juga akan nantinya membuat black list (daftar hitam) kepada mitra yang nakal-nakal, karena saya tidak mau ke depan BUMN jadi ajang korupsi dan itu capek ngebenerinnya,” kata Erick.

Erick memberikan contoh pada apa yang terjadi di tubuh BUMN dengan mengkonsolidasikan 108 perusahaan BUMN menjadi 41 BUMN.

Perampingan tersebut, kata Erick bukan pekerjaan yang mudah apalagi menjaga marwah BUMN yang sehat demi mendukung program pemerintah yang tidak hanya mengandalkan pajak.

Adapun masukan tambahan lainnya untuk mendukung program pemerintah, seperti pemasukan lain dari BUMN berupa pajak dan bagi hasil atau dividen.

“Ini yang ingin saya tawarkan bersama-sama dan Insyaallah niat baik ini bisa disambut. Saya rasa ini penuh, Alhamdulillah,” tandas Erick.

Di sisi lain, kumparan bertemu dengan salah satu pemenang Apresiasi Mitra BUMN Champion 2022, yaitu Ameropa Asia Pte Ltd.

Direktur Kantor Perwakilan Ameropa Asia di Indonesia, Harjanto, mengaku bangga bisa menjadi mitra BUMN terkhususnya dalam sektor holding.

Ia juga mengaku, BUMN telah menjalin kerja sama dengan perusahaannya selama 10 tahun lebih.

“Di mana kita berhasil menjaga hubungan yang baik dan menguntungkan kedua belah pihak,” ujar Harjanto kepada kumparan.

Harjanto berharap Ameropa Asia dan BUMN dapat menjaga keberlangsungan hubungan yang baik dan dapat mengerjakan proyek lainnya.

Sementara itu, CEO Alexander Chumakov mengapresiasi penobatan yang dilakukan oleh BUMN.

“Saya sangat bangga, ini sangat bagus dapat bekerja sama di sektor holding. Apalagi kami diundang pada perayaan apresiasi mitra BUMN,” imbuh Chumakov. [kumparan]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close