Gagal Sejahterakan "Kandang Banteng", jadi Batu Ganjalan Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024

Gagal Sejahterakan "Kandang Banteng", jadi Batu Ganjalan Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024 

KONTENISLAM.COM - Gagal mensejahterakan "kandang banteng", Ganjar Pranowo dianggap akan semakin sulit mendapatkan tiket untuk maju di pemilihanpresiden (Pilpres) 2024 dari PDI Perjuangan.

Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam mengatakan, saat ini Ganjar mentok terhalang di PDIP jika ingin maju di Pilpres 2024.
 
"Karena kalau melihat pengurus PDIP setiap daerah sudah diploting untuk memberikan dukungan kepada Puan Maharani, sehingga semakin sulit bagi Ganjar untuk mendapatkan tiket dari PDIP," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (10/5).

Saiful mengaku melihat sudah banyak poster-poster kader PDIP yang juga memasang gambar Puan, bukan Ganjar. Sehingga, sangat sulit bagi Ganjar untuk mendapatkan dukungan PDIP.

"Selain itu Jateng yang selama ini dikenal adem ayem, ternyata menyimpan berbagai problem serius yang tidak terpecahkan oleh Ganjar, salah satunya problematika kemiskinan yang ternyata masih jauh seperti yang diharapkan," kata Saiful.

Dengan demikian, Saiful menilai akan semakin sulit bagi Ganjar untuk melepaskan bayang-bayang angka kemiskinan yang mencuat di muka publik belakangan ini.

"Angka-angka tersebut dapat menunjukkan bahwa Ganjar telah gagal membuat kandang banteng sejahtera, sehingga hal tersebut menjadi batu ganjalan bagi yang bersangkutan," pungkas Saiful.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close