Gak Tega Lihat Foto Raut Wajah Ridwan Kamil saat Pencarian Putranya di Sungai Aare - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gak Tega Lihat Foto Raut Wajah Ridwan Kamil saat Pencarian Putranya di Sungai Aare

 KONTENISLAM.COM - Sampai Minggu (29/5/2022) siang pukul 13.00 WIB, belum ada perkambangan laporan terbaru pencarian anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

 

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dilaporkan hanyut dan hilang saat berenang di Sungai Aare, pada Kamis 26 Mei 2022 siang waktu setempat.

 

Tim SAR dan kepolisian setempat juga sudah melakukan pencarian Eril dan memperluas wilayah pencarian.

 

Berdasarkan keterangan KBRI Bern pada Sabtu (28/5/2022), rencana pencarian di hari keempat atau hari ini, difokuskan di area antara dua pintu air.

 

Yakni Schwellenmaetelli dan Engehalde dimana Eril terakhir kali terlihat.

 

Sedangkan metode pencarian akan menggunakan perahu dan sensor yang mampu mendeteksi hingga kedalaman tiga meter.

 

“Upaya pencarian Sdr. Eril oleh tim SAR melibatkan unsur Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran sebagai pilot drone,” tulis keterangan tersebut.

 

Sebelumya, pencarian pada hari Sabtu (28/5/2022) waktu setempat dilakukan dengan menerjunkan tim penyelam pada titik-titk yang dapat diakses di sepanjang Sungai Aare.

 

Tim SAR juga menerbangkan drone surveilance yang terbang rendah di sepanjang tepian sungai.

 

“Upaya pencarian di hari ketiga ini lebih diintensifkan di beberapa titik yang dinilai krusial di wilayah sungai Aare,” sambung keterangan KBRI Bern.

 

Sayangnya, hingga pencarian berakhir jelang sore hari, otoritas setempat belum menemukan tanda-tanda anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

 

Namun yang membuat publik cukup prihatin adalah saat melihat foto raut wajah Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya.

 

Keduanya tampak berada di area Sungai Aare bersama kepolisian dan tim SAR setempat didampingi KBRI Bern.

 

Dalam salah satu foto, Ridwan Kamil yang mengenakan topi dan kaos biru muda terlihat tertuduk lesu.

Di samping kanan Gubernur Jabar itu, berdiri ibunda Eril, Atalia Praratya yang mengenakan kacamata.

 

Ridwan Kamil terlihat sangat serius mendengarkan pemaparan kepolisian setempat.

 

Wajahnya menunduk. Tangan kirinya bersedekap. Sedangkan tangan kanan Ridwan Kamil menopang dagu dengan wajah yang tertunduk.

 

Terlihat jelas kekhawatiran dan kesedihan yang bercampur aduk menunggu kepastian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss. 

 

Berikut sejumlah fakta terbaru terkait pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ini:

 

1. Berfokus Pada Dua Area di Lokasi Terdekat Hilangnya Eril

 

Pencarian Eril pada hari Minggu waktu setempat, 29 Mei 2022 akan akan difokuskan pada area di antara dua pintu air terdekat lokasi terakhir terlihatnya Eril, yaitu Schwellenmaetelli dan Engehalde.

 

"Metode pencarian besok akan menggunakan perahu dan sensor yang mampu mendeteksi hingga kedalaman 3 meter," demikian keterangan resmi dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern, Swiss, Sabtu, 28 Mei 2022.

 

2. Penyelam hingga Drone Diterjunkan

 

Duta Besar Indonesia untuk Swiss Muliaman Hadad mengatakan pencarian pada Sabtu, 28 Mei 2022, dilakukan dengan mengerahkan Tim SAR Bern yang terdiri dari polisi air, polisi medis, dan pemadam kebakaran. Tim SAR menggunakan drone thermal untuk mendeteksi panas tubuh manusia. Kini tim SAR menggunakan drone konvensional yang bisa terbang rendah di atas permukaan sungai.

 

Pencarian Eril oleh penyelam terkendala suhu air Sungai Aare yang rendah yaitu 16 derajat celsius. Selain itu air pun sedikit keruh karena bercampur dengan lelehan salju.

 

3. Tak Ada Batas Waktu Pencarian

 

Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman Darmansyah Hadad, memastikan pencarian terhadap putra Eril yang berusia 23 tahun itu akan terus dilakukan.

 

"Tidak ada spesifik waktu kapan pencarian akan dihentikan. Pencarian akan terus dilakukan setiap hari, setiap titik, setiap pojok," ujar Muliaman dalam konferensi pers secara daring pada Sabtu, 28 Mei 2022.

 

Muliaman menerangkan menurut laporan daripada kepolisan, korban tengelam di Sungai Aare 99,9 persen ditemukan dalam tiga pekan setelah hanyut. Klaim ini didasarkan pada pengalaman polisi air setempat menangani pencarian orang tenggelam.

 

4. Ridwan Kamil dan Istri Turun Memantau 

 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istrinya Atalia Praratya memantau langsung pencarian Eril di Sungai Aare, di Bern, Swiss. Dalam keterangan tertulis Kementerian Luar Negeri RI, Sabtu, 28 Mei 2022, Ridwan Kamil bertemu dengan Kepala Polisi Maritim, Urs Käller dan Kepala Polisi Regional, Thomas Müller untuk mendengarkan informasi terbaru terkait proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

 

(*)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close