Gus Miftah Akan Beri Pemahaman Soal Kaum Sodom ke Deddy Corbuzier - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gus Miftah Akan Beri Pemahaman Soal Kaum Sodom ke Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier belajar surat Al Fatihah dengan Gus Miftah  

KONTENISLAM.COM - Deddy Corbuzier banyak mendapatkan hujatan dari publik usai mengundang Ragil Mahardika dengan pasangan gay-nya asal Jerman, Frederik Vollet. Deddy dianggap mendukung perilaku LGBT di masyarakat.

Terkait hal tersebut, Gus Miftah, yang merupakan guru yang membimbing Deddy Corbuzier angkat bicara. Dia mengaku telah berkomunikasi dengan Deddy dan mengatakan bahwa mantan suami dari Kalina Oktarani itu sama sekali tidak mengkampanyekan gerakan LGBT.

"Saya tanya apa pesan yang kamu mau sampaikan dengan mengundang Ragil saya bilang ke dia, bilang saya sama sekali tidak mengkampanyekan LGBT," kata Gus Miftah mengungkap percakapannya dengan Deddy Corbuzier, dikutip dari tayangan YouTube.

Lebih lanjut, Gus Miftah mengungkap bahwa Deddy tidak sama sekali setuju dengan perilaku dari Ragil tersebut. Deddy, kata Gus Miftah, hanya ingin menyampaikan bahwa fenomena LGBT ini ada di masyarakat.

"Saya (Deddy Corbuzier) tidak mengatakan itu baik atau setuju dengan perilakunya Ragil. Tapi saya mau sampaikan ke masyarakat bahwa fakta ini ada dan kemudian saya mau tau kenapa dia pindah ke Jerman, oh ternyata karena di Jerman begini begini," kata Gus Miftah.

Gus Miftah juga memberi pandangan kepada Deddy Corbuzier bahwa persoalan LGBT merupakan persoalan yang sangat sensitif sejak zaman Nabi Luth.

"Saya bilang persoalan LGBT dari zaman Nabi Luth sampai sekarang sensitif," kata dia.

Lebih lanjut, Gus Miftah mengaku akan memberikan pemahaman kepada Deddy Corbuzier perihal kaum sodom, kaum umat Nabi Luth. Gus Miftah meyakini bahwa Deddy belum mengetahui tentang hal tersebut.

"Saya akan membahas persoalan sodom, umat Nabi Luth sampai Rasulullah melaknatnya dalam satu hadist sampai diulangi tiga kali. Laknat Allah kepada orang yang berperilaku seperti umatnya Nabi Luth itu diulangi Rasulullah sampai tiga kali. Akan saya sampaikan seperti itu, mungkin Deddy tidak tahu saya meyakini ayat tentang kaum sodom, Deddy pasti belum tau literasi kurang makanya saya akan nasihati," kata dia.

Sementara itu, terkait dengan menurunnya jumlah subscribers Deddy Corbuzier pasca mengundang Ragil Mahardika dan pasangannya, Frederik Vollet, dia tidak bisa melarang masyarakat untuk tidak melakukan hal tersebut. Namun, dia berpesan kepada Deddy Corbuzier untuk bisa lebih berhati-hati ke depannya.

"Saya tidak bisa melarang, kalau dulu ada gerakan meng-unfoll Miftah juga tidak apa-apa dan kan tidak sekali ini Mas Deddy mengalami seperti ini, beberapa kali, ya mudah-mudahan lebih berhati-hati," kata dia.[viva]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close