Gus Miftah: Bulan Ini Azka Corbuzier Masuk Islam - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gus Miftah: Bulan Ini Azka Corbuzier Masuk Islam

Gus Miftah: Bulan Ini Azka Corbuzier Masuk Islam 

KONTENISLAM.COM - Putra Deddy Corbuzier, Azka Corbuzier dikabarkan akan segera memeluk Islam. Kabar tersebut disampaikan oleh guru spiritual Deddy, yaitu Gus Miftah.

Hal itu berawal ketika Gus Miftah menjadi penceramah di sebuah acara kajian di Demak, Jawa Tengah. Pemilik nama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman itu membahas kontroversi podcast Deddy Corbuzier yang mengundang pasangan sesama jenis.

Gus Miftah mengatakan, dirinya telah menasihati dan meminta Deddy untuk menghapus konten yang menampilkan pasangan sesama pria itu. Dan akhirnya, mantan suami Kalina Oktarani tersebut mau menghapus video tersebut.

"Saya sampaikan ke Mas Deddy pelan-pelan, 'tolong kamu take down, kamu hapus'. Akhirnya apa yang terjadi? Alhamdulillah Mas Deddy menghapus video tentang LGBT," ujarnya dalam video yang diunggah di Youtube Masjid Jami' Teluk, dikutip VIVA, Selasa 24 Mei 2022.

Gus Miftah berpendapat, umat Muslim seharusnya bisa memaklumi Deddy Corbuzier. Sebab, dia belum lama menjadi mualaf. Namun, yang terjadi malah sebaliknya.

"Hari ini orang masih teriak-teriak nggak terima, 'Deddy harus diproses secara hukum.' Saya bilang, 'Deddy itu mualaf baru 3 tahun.' Masuk Islam baru 3 tahun," tuturnya.

Kemudian, tiba-tiba Gus Miftah mengubah pembicaraan. Dia membocorkan bahwa Azka Corbuzier akan mengikuti jejak sang ayah untuk menjadi mualaf.

"Dan ini pertama kali di Demak saya sampaikan. Doakan bulan ini (Mei) Azka Corbuzier masuk Islam, anaknya Deddy Corbuzier," ungkapnya.

Sayangnya, Gus Miftah tidak menjelaskan secara detail kapan dan di mana Azka akan diislamkan. Dalam kesempatan itu, Gus Miftah pun menyampaikan bahwa dia tidak pernah memaksa Deddy untuk memeluk Islam.

"Saya tidak pernah ngajak Deddy Corbuzier masuk Islam. Tapi dengan cara yang baik, dengan nasihat yang baik, dia masuk Islam," imbuh Gus Miftah.

Diketahui, Deddy Corbuzier kurang lebih sudah 3 tahun menjadi mualaf. Dibimbing oleh Gus Miftah sebagai guru spiritualnya, Deddy mantap mengucap dua kalimat Syahadat pada 21 Juni 2019, lalu.

Sumber: viva

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close