Heboh video lawas Ngabalin puji habis-habisan Prabowo, warganet: The real penjilat - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Heboh video lawas Ngabalin puji habis-habisan Prabowo, warganet: The real penjilat

Ali Mochtar Ngabalin disebut penjilat oleh netizen (Foto: Suara.) 

KONTENISLAM.COM - Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin kembali diperbincangkan di media sosial twitter lantaran pernah melontarkan keharusan mendukung Prabowo Subianto dan tidak pentingnya seorang Jokowi.

Ngabalin membeberkan alasan mendukung Prabowo Subianto secara total, yakni lantaran sosoknya adalah orang kuat dan ditakuti.

Sedangkan seorang Jokowi dikatakan tidak memiliki kapasitas sebagai cirri orang kuat dan mampu memimpin Indonesia yang luas ini.

Pernyataan Ngabalin itu disampaikan seperti dalam potongan video unggahan @suaragagap di laman media sosial twitter.

Dalam unggahan, Ngabalin memaparkan penjelasannya pada acara Mata Najwa yang disiarkan Metro TV dengan tajuk ‘Pilih siapa, Prabowo atau Jokowi?’.

Mulanya Najwa Shihab bertanya apa alasan Ngabalin tidak berusaha mendukung Jokowi,

“Apa urusannya dengan Jokowi bagi saya, enggak ada penting,” jawab Ngabalin, dikutip pada Senin, 23 Mei 2022.

Ngabalin menambahkan, jika memilih Prabowo Subianto itu adalah persoalan rasa.

“Karena memilih itu persoalan rasa,” tuturnya.

Selain itu, Ngabalin menjelaskan, Prabowo Subianto itu sosok pemimpin yang kuat.

Ia tak ragu menyebutkan sosok Ketum Partai Gerindra itu disegani oleh banyak pihak.

“Orang memilih presiden Indonesia itu bukan hanya memilih di satu kota atau kabupaten. Enggak Najwa, Republik indonesia terlalu luas. Enggak bisa musti orang kuat, orang disegani, baru itu benar,” terang Ngabalin.

Ngabalin dengan tegas mengatakan, cirri pemimpin seperti disebutkan diatas ada di Prabowo Subianto, bukan Jokowi.

“Ada di Prabowo Subianto,” imbuhnya, sembari dimeriahi tepuk tangan pemirsa.

@NajwaShihab : Mengapa anda tidak mau memilih Jokowi?@NgabalinAli : Apa urusannya dengan Jokowi bagi saya, enggak ada pentingnya.

Sementara itu, video itu kemudian mendapat beragam komentar netizen.

Sebagian menyayangkan pilihan politik Ngabalin yang akhirnya masuk dalam gerbong Jokowi. Sedang sebelumnya justru menetangnya.

Kendati ada pula komentar netizen yang memandang secara netral soal pilihan politik Ngabalin usai masuk dalam jajaran pemerintahan Jokowi.

Bahkan Ngabalin disebut sebagai penjilat oleh sebagian kalangan “The King of Penjilat,” tulis @ArisMustamin2, usai retweet unggahan video @suaragagap.

“Begitulah manusia Mas, apalagi klaim diri politikus, yang sebelumnya di luar, begitu masuk sistem langsung berubah jadi pemuja. Sebaliknya yang diawal bagian sistem, begitu diluar jadi tukang nyinyir dan seakan paling tahu dan paling benar, bebas katakan apa saja. Kadang batas moral diabaikan,” tulis @senopram0222 di kolom komentar.

”Wajar si. Ali Ngabalin penjilat karena junjungannya @prabowo sudah masuk kolam butek. Nggak mungkin dia koar-koar anti Jokowi sementara junjungannya sudah duluan bergabung. Jadi dia bukan pendukung Jokowi tapi masih setia dengan Prabowo,” ujar @ZZhorief. [hops]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close