Hensat: Kalau Menteri Pak Jokowi Yakin Bisa Nyapres, Semestinya Mundur dari Kabinet - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hensat: Kalau Menteri Pak Jokowi Yakin Bisa Nyapres, Semestinya Mundur dari Kabinet

Hensat: Kalau Menteri Pak Jokowi Yakin Bisa Nyapres, Semestinya Mundur dari Kabinet 

KONTENISLAM.COM - Para pembantu Presiden Joko Widodo memang idealnya mengundurkan diri jika memang sudah fokus ingin tampil pada Pilpres 2024 mendatang. Dengan begitu, mereka bisa tanpa beban dalam menyerap aspirasi rakyat dan mengenalkan program-program pembangunan yang diusung.

Namun demikian, pendiri lembaga survei KedaiKOPI, Hendri Satrio menilai bahwa hal itu akan sulit terwujud. Pasalnya, para menteri yang hendak nyalon di Pilpres 2024 justru merasa nyaman dengan jabatan yang diemban saat ini.  
 
“Bila menteri Pak Jokowi yakin bisa nyapres di Pilpres mestinya mundur dari kabinet. Tapi sulit terjadi, sebab enak begini ada panggung menteri, tebar pesona sekalian tugas negara,” urai pengamat politik dari Universitas Paramadina yang kerap disapa Hensat itu, lewat akun Twitter pribadi, Kamis (12/5).

Sementara jika sudah tidak lagi menjabat, para menteri tentu akan canggung saat datang ke daerah. Sebab, akan banyak kendala yang dihadapi dan tanpa ada pengawalan layaknya pejabat negara.

“Kalau sudah tidak jadi Menteri, mungkin saat tebar pesona bisa diresein, "eh situ siapa, artis?”,” tutupnya.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close