Indonesia Lakukan Kerja Sama Investasi Kawasan Ekonomi Khusus Dengan Tiongkok - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Indonesia Lakukan Kerja Sama Investasi Kawasan Ekonomi Khusus Dengan Tiongkok

Indonesia Lakukan Kerja Sama Investasi Kawasan Ekonomi Khusus Dengan Tiongkok 

KONTENISLAM.COM - Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia di Republik Rakyat Tiongkok, Djauhari Oratmangun melakukan penandatangan kerja sama (MoU) Investasi antara Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei, Sumatera Utara dengan Shandong Timber and Wood Products Association, Jumat (27/5).

Kerja sama Investasi yang dilakukan tersebut merupakan investasi proyek kawasan industri internasional pertama yang dibangun oleh Shandong Association di Indonesia.

“Penandatanganan MoU ini merupakan wujud kolaborasi intens antara KBRI Beijing dengan Shandong Association selama hampir 3 tahun, bekerja sama dengan Kementerian Investasi/BKPM, Kementerian BUMN dan stakeholders lain di Indonesia,” ujar Dubes Djauhari dalam keterangan resmi.

Sebagai pelaku bisnis utama bidang produksi kayu di Tiongkok Shandong Association diyakini akan mampu memberikan kontribusi signifikan bagi peningkatan kualitas produksi kayu di Indonesia khususnya untuk kebutuhan ekspor global.

Pimpinan Shandong Association Yang Yuelu, menyampaikan Indonesia telah menjadi salah satu mitra kerja sama selama beberapa tahun terakhir.

Dalam sinergi Belt and Road Initiative dan Global Maritime Fulcrum, kedua negara tersebut saling memperkuat kerjasama.

Sementara, perwakilan PT. Kawasan Industri Nusantara (KINRA) menyampaikan apresiasi atas investasi yang dilakukan Shandong Association.

KNRA berharap kerja sama tersebut dapat lebih meningkatkan produktivitas Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei.

Adapun, selain investasi dengan KEK Sei Mangkei, beberapa proyek investasi utama yang dilakukan Tiongkok kepada Indonesia salah satunya adalah proyek Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung. [kumparan]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close