Ini Yang Ngomong Sutiyoso Loh, Mantan Kepala BIN, Bukan Kaleng-kaleng, Harus Menjadi Warning Soal Dominasi Tiongkok di Negara Kita - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Yang Ngomong Sutiyoso Loh, Mantan Kepala BIN, Bukan Kaleng-kaleng, Harus Menjadi Warning Soal Dominasi Tiongkok di Negara Kita

 KONTENISLAM.COM - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letnan Jenderal TNI (Purn.) Sutiyoso, baru-baru ini menyampaikan warning akan bahaya dominasi Tiongkok di negara kita.

 

Sutiyoso dalam suatu pernyataannya baru-baru ini, mengajak umat Islam Indonesia mewaspadai potensi dominasi Tiongkok (China) di Indonesia. Salah satu indikator yang diungkapkan tokoh yang akrab disapa Bang Yos itu adalah banyaknya tenaga kerja asing (TKA) China yang datang ke Indonesia.

 

Sutiyoso mengaku miris terhadap banyaknya pekerja asing, khususnya dari China yang datang ke Indonesia.

 

Purnawirawan Letnan Jenderal TNI itu menilai bahwa ribuan pekerja asing tersebut tidak akan pulang ke negera asalnya.

 

Sutiyoso pun mengajak seluruh pihak khususnya Umat Islam untuk menjaga persatuan agar jangan sampai suatu saat

tersisih.

 

"Jangan sampai suatu saat kita tersisih," kata mantan Kepala BIN Letjen (Purn) Sutiyoso saat memberikan sambutan di acara silaturahmi Tokoh dan Ulama DKI di Jakarta Islamic Center (IJC), Rabu (18/5/2022).

 

“Contoh yang paling dekat Singapura, Perdana Menteri pertama orang Melayu, sekarang sudah tidak ada lagi. Lihatlah Malaysia sudah beberapa departemen dipimpin etnis ini (Tionghoa),” tambah Sutiyoso.

 

Sutiyoso menyatakan, makin banyaknya populasi Tionghoa, apalagi nantinya berkolaborasi dengan para pengusaha kaya di sini akan menjadikan mereka lebih kuat.

 

“Jadi jangan sampai kita gak sadar-sadar akhirnya mereka yang mayoritas suatu saat nanti,” tambah Bang Yos. 

 

SIMAK SELENGKAPNYA VIDEO:

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close